Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Yuk! Daftarkan Dirimu Dalam Program PMM2 UMT Tahun 2022

Pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 2 telah dibuka mulai 13 Mei 2022 hingga 28 Mei 2022. Universitas Muhammadiyah Tangerang mengajak mahasiswa yang saat ini berada di semester 2, 4, dan 6, untuk mendaftar PMM melalui laman program-pmm.id. Jika lolos seleksi, peserta akan melaksanakan program pertukaran ini nanti di semester 3, 5, dan 7, selama satu semester atau lima bulan, mulai Agustus hingga Desember 2022.

Selama satu semester mengikuti program ini, kalian bisa berkuliah sampai 20 SKS di perguruan tinggi penerima secara luring, dan juga diberikan kesempatan untuk mengambil sampai 6 SKS di perguruan tinggi pengirim secara daring sehingga sisa 14 SKS untuk diambil di perguruan tinggi penerima.

Berbeda dengan PMM 1 tahun lalu, pada PMM 2 ini mahasiswa dapat memilih perguruan tinggi tempat mereka akan berkuliah. Mahasiswa bisa memilih program studi, mata kuliah, dan perguruan tinggi sejak awal mendaftar. Daftar Universitas penerima yang dapat dipilih sebelumnya sudah kami ulas pada artikel berikut.

https://kampusmerdekaumt.ac.id/2022/04/30/daftar-pilihan-universitas-program-pertukaran-mahasiswa-merdeka-batch-2-persiapkan-dirimu/

Atau bisa juga unduh file berikut untuk melihat beberapa poster universitas di luar pulau jawa.

Bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Tangerang yang berminat untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 2 silahkan mengisi formulir di bawah ini untuk dibuatkan surat rekomendasi Perguruan Tinggi dan mendapat pengarahan lebih lanjut.

Universitas Muhammadiyah Tangerang terus mendorong dan mendukung Mahasiswa dan Dosen di seluruh prodi untuk berkegiatan dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena mahasiswa dapat menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti

Semoga Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam
Ayo Berkegiatan MBKM

kampusmerdekaumt

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*