Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Program Pertukaran Mahasiswa Batch 3 Tahun 2023 Akan Segera Dibuka Untuk Mahasiswa – Persiapkan Dirimu!

Pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3 Tahun 2023 bagi mahasiswa akan dibuka pada 29 Maret – 2 Mei 2023. Kepala Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Rachmawan Budiarto mengatakan, PMM 3 ke depan akan ada banyak perubahan yang berbeda dengan PMM 1 atau PMM 2.

Bagi kalian mahasiswa/i aktif UMT dari seluruh program studi jalur akademik (S1) dan Vokasi (D3 dan D4) yang berminat untuk mendaftarkan diri dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 Tahun 2023, silahkan isi form keberminatan PMM 3 melalui link di bawah ini untuk informasi dan pendampingan lebih lanjut.

Mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa ini bisa mendapatkan pengakuan kredit 20 SKS, biaya hidup, asuransi BPJS, dan keuntungan lainnya.

Terkait persyaratan PMM 3 tahun 2023, yaitu:

  1. Mahasiswa aktif program studi jalur akademik (S1) dan Vokasi (D3 dan D4) PTN atau PTS di bawah Kemendikbud Ristek.
  2. Surat izin orangtua atau wali dan perguruan tinggi pengirim.
  3. IPK minimal 3,00 dari 4,00.
  4. Berasal dari program studi terakreditasi.
  5. Memiliki KTP.
  6. Memiliki atau bersedia membuat rekening aktif Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Mahasiswa bersangkutan.
  7. Memiliki BPJS kesehatan atau KIS.
  8. Sudah vaksin covid 19 dosis 3.
  9. Memiliki Surat Keterangan Sehat.

Untuk persyaratan lain, dilansir dari laman Pusat Informasi Kampus Merdeka, mahasiswa yang bisa mendaftar belum pernah mengikuti PMM 1 atau PMM 2, tidak sedang terdaftar aktif dalam Program Kampus Merdeka yang lain. Kemudian tidak pernah dikenakan sanksi akademik dan non akademik. Serta bersedia mentaati seluruh ketentuan PMM dan bersedia menerima konsekuensi atas pelanggaran terhadap ketentuan PMM 3.

Untuk materi sosialisasi program PMM 3 dapat dilihat/diunduh di bawah.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti

Jika ada informasi yang kurang jelas terkait Program PMM silahkan hubungi Koordinator PMM UMT – Bambang Nurfauzi, No HP/WA 081297144566, semoga Program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam Terus lebih baik melalui program MBKM

umt.ac.id/mbkm

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*