Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Pendaftaran Program MSIB Angkatan 7 Telah di Buka!!

Pendaftaran Program Magang & Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Angkatan 7 telah dibuka untuk Mahasiswa-mahasiswi dari seluruh Program Studi di Perguruan Tinggi dibawah naungan Kemdikbudristek. Universitas Muhammadiyah Tangerang sudah mengikuti Program Magang dan Studi Independen dari Angkatan 1 sampai dengan Angkatan 6.

Berikut adalah linimamsa program MSIB Angkatan 7 2024 :

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nizam mengatakan bahaa MSIB ini tidak hanya dilakukan di industri tetapi juga di lembaga-lembaga, ataupun kementerian-kementerian. Dimana sangat terbuka lebar untuk mahasiswa mengikuti passion-nya dalam menyiapkan diri memasuki dunia profesi.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat ini kami buat untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa sekalian untuk mendapatkan pengalaman mengetahui dunia profesi yang selama ini mungkin ada di angan-angan kalian di masa depan. Dan untuk memasuki dunia profesi tentu tidak cukup kita hanya belajar dari kelas, dari laboratorium, ataupun dari perpustakaan tetapi kita harus menceburkan diri langsung di dalam dunia profesi. Dan itulah pengalaman yang sesungguhnya dan merupakan hal yang sangat penting,” ungkapnya.

Pendaftaran MSIB Angkatan 7 dibuka mulai tanggal 26 April – 10 Juni 2024. Mahasiswa dapat mendaftar melalui link berikut : https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Kampus Merdeka telah menerapkan proses digitalisasi dalam pemberian Surat Rekomendasi maupun SPTJM. Mahasiswa dapat dengan mudah untuk melakukan pengajuan Surat Rekomendasi dan SPTJM yang akan diverifikasi oleh Fakultas dan diberikan izin oleh Pimpinan Universitas melalui website Kampus Merdeka.

1. Curriculum Vitae (CV)

2. Transkrip Nilai

3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

4. Sertifikat Organisasi

5. Kartu Asuransi

Apa yang Mahasiswa dapatkan dalam Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka?

1. Mahasiswa Magang di perusahaan yang diakui dan terdaftar di kemendikbudristek selama 1-2 semester penuh dibimbing oleh mentor profesional.

2. Uang saku dan biaya hidup selama magang disubsidi oleh kemendikbudristek

3. Mahasiswa yang ikut secara penuh akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari perusahaan setelah selesai magang.

Tidak jauh berbeda dengan program magang bersertifikat, dalam program studi independen ini juga akan dibimbing oleh mentor yang profesional di bidangnya masing-masing. Dalam Program Studi Independen Bersertifikat, mahasiswa melakukan kegiatan dan mendapatkan benefit yakni:

1. Mahasiswa studi independen mengikuti program sertifikasi atau short course diselenggarakan oleh perusahaan dan diakui Kemendikbudristek selama 1 sampai 2 semester penuh

2. Biaya partisipasi dan biaya hidup selama studi independen disubsidi oleh Kemendikbudristek

3. Mahasiswa menerima sertifikat jika lulus program sertifikasi atau short course.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti

Jika ada informasi yang kurang jelas terkait MBKM silahkan hubungi Talitha Audrey 0812-9182-1449, semoga Program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terus lebih baik melalui program MBKM

LP3 UMT – kampusmerdekaumt.ac.id

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*