Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Alhamdulillah, Sosialisasi Program PMM Batch 2 Kepada 100 Mahasiswa Fakultas Parinkraf Berjalan Lancar

Alhamdulillah, hari ini Senin 11 April 2022 pukul 13.00 – 15.00 WIB, sosialisasi Program Pertukaran Merdeka Batch 2 kepada 100 mahasiswa dari Fakultas Parinkraf telah berjalan dengan lancar secara offline di Aula UMT lantai 8 dan juga dibuka secara online melalui zoom meeting.

Sosialisasi PMM 2 secara offline di Aula UMT lantai 8
Sosialisasi PMM 2 melalui zoom meeting

Ini merupakan sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 2 perdana atau tahap satu yang dilakukan oleh LPPP UMT. Sosialisasi kali ini dihadiri oleh Dekan Parinkraf Bapak Dr. Zalzulifa, M.Pd, wakil dekan I Fakultas Parinkraf Ibu Rella Dwi Respati, S.ST., MM., wakil dekan II Ibu Sri Utami, S.Ag., M.PdI., Koordinator PMM Bapak Bambang Nurfauzi, ST.,MM., dan juga Mahasiswa alumni PMM 1 Aldi Nur Saputra.

Sosialisasi dibuka dan dipandu langsung oleh Ibu Sri Utami, S.Ag., M.PdI. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Zalzulifa yang menyemangati para mahasiswanya untuk mengikuti program MBKM khususnya Program Pertukaran Mahasiswa Batch 2 yang sebentar lagi akan dibuka.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari koordinator Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 1 dan 2, Bapak Bambang Nurfauzi, ST.,MM. Melalui pemaparannya, beliau menjelaskan secara rinci terkait Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan mengajak para mahasiswa dari Fakultas Parinkraf untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Batch 2 agar dapat memperluas, memperdalam dan memperkaya pengetahuan serta pengalaman di luar kampus selama satu semester.

Pada sosialisasi ini, para mahasiswa Fakultas Parinkraf juga diberikan pemahaman mengenai Program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) lainnya dan pendampingan untuk membuat akun dan login pada website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Selain itu, adapula salah satu mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch I, Aldi Nur Saputra yang ikut serta memberikan pengalamannya dan memotivasi para mahasiswa Parinkraf untuk ikut serta dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 2. Untuk diketahui, Aldi Nur Saputra adalah mahasiswa semester 8 dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang pada semester lalu mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa secara luring di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB).

Pada akhir kegiatan diadakan sesi foto bersama para pemateri beserta mahasiswa fakultas parinkraf yang hadir dalam sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 2.

Setelah acara sosialisasi selesai, terlihat adanya sesi tanya jawab langsung antara mahasiswa parinkraf dengan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Batch 1, Aldi Nur Saputra.

Pendaftaran keikutsertaan sosialisasi masih akan dibuka, bagi yang ingin mendaftar silahkan isi form pendaftaran melalui link berikut 

Atau bisa juga bergabung dalam grup whatsapp PMM 2 UMT melalui link berikut.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti

Semoga Program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam
Ayo Berkegiatan MBKM

kampusmerdekaumt

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*