Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Pendaftaran Duta Kampus Merdeka UMT Tahun 2022 Bagi Dosen

Sebagai tindak lanjut upaya mengakselerasi dan memperkuat derap Komunitas Duta Kampus Merdeka (DKM) pada tahun 2022 sebagai penggerak untuk mengakselerasi Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi, akan diadakan Kick Off dan On Boarding Komunitas Duta Kampus Merdeka (DKM). Duta Kampus Merdeka adalah komunitas para dosen perguruan tinggi yang tergerak untuk berkontribusi dalam mengakselerasi sosialisasi dan implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Tangerang juga telah mengikuti Focus Group Discussion Duta Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 4 pada Senin (07/03). Untuk lebih lengkapnya dapat dibaca pada artikel berikut. https://kampusmerdekaumt.ac.id/2022/03/07/focus-group-discussion-duta-kampus-merdeka-bersama-lldikti-wilayah-4/

Dokumen yang harus dilengkapi oleh Calon Duta Kampus Merdeka adalah Surat Penugasan dari Perguruan Tinggi. Berikut adalah template surat penugasan tersebut.

Template Surat Tugas DKM

Bagi dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang yang ingin turut andil bersama-sama mewujudkan pendidikan yang merdeka, mari ikut bergabung bersama Duta Kampus Merdeka 2022. Silahkan daftarkan diri melalui link di bawah ini.

Bagi dosen yang telah mengisi formulir pendaftaran tersebut, akan kami kirimkan surat penugasan dari perguruan tinggi dan kami berikan arahan selanjutnya melalui email atau kontak yang telah diisikan pada form.

Pengisian formulir pendaftaran Duta Kampus Merdeka dibuka hingga 23 April 2022 Pukul 16.00 WIB

Universitas Muhammadiyah Tangerang terus mendorong dan mendukung Mahasiswa dan Dosen di seluruh prodi untuk berkegiatan dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena mahasiswa dapat menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.

Begitupun bagi perguruan tinggi dan dosen, dengan program MBKM akan memberi kontribusi nyata bagi permasalahan pendidikan dan SDM khususnya masa pandemi ini juga memberikan kesempatan dosen lintas prodi untuk berkolaborasi dengan mahasiswa, sekolah, guru, perusahaan, dan mitra lainnya dalam pengembangan pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti

Jika ada informasi yang kurang jelas terkait MBKM silahkan hubungi Bambang Nurfauzi, No HP/WA 081297144566 akan kami arahkan melalui teleconference, semoga Program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam Terus lebih baik melalui program MBKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*