Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Universitas Muhammadiyah Tangerang

43 Mahasiswa & 25 Dosen UMT Telah Mendaftar Program Kampus Mengajar Batch 4

Alhamdulillah, data per tanggal 31 Mei 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 43 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang telah mendaftarkan diri pada Program Kampus Mengajar Batch 4. Berikut adalah grafik jumlah Mahasiswa UMT pendaftar yang disajikan per prodi dan per fakultas.

Adapun data Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang yang telah mendaftarkan diri sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) per tanggal 31 Mei 2022 adalah sebanyak 24 Dosen yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Teknik. Berikut adalah grafik jumlah Dosen UMT pendaftar KM 4 yang disajikan per prodi dan per fakultas.

Jika dilihat dari grafik di atas, Pendaftar Program Kampus Mengajar Batch 4 masih didominasi oleh Mahasiswa dan Dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Perlu diketahui, bahwa Program Kampus Mengajar dapat diikuti oleh Mahasiswa dan Dosen yang berasal dari semua Program Studi bukan hanya Program Studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dengan demikian, keikutsertaan Mahasiswa dan Dosen dari Program Studi lainnya sangat diharapkan dalam Program Kampus Mengajar Batch 4 ini.

Pendaftaran Program Kampus Mengajar bagi Mahasiswa dan Dosen (DPL) masih dibuka hingga tanggal 5 Juni 2022. Bagi Mahasiswa dan Dosen UMT dari berbagai Program Studi bisa mendaftarkan diri dan mengisi link berikut untuk Pembuatan Surat Rekomendasi Perguruan Tinggi.

Link Pendaftaran Dosen (DPL) :

Link Pendaftaran Mahasiswa :

Universitas Muhammadiyah Tangerang terus mendorong dan mendukung Mahasiswa dan Dosen di seluruh prodi untuk berkegiatan dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena mahasiswa dapat menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.

Begitupun bagi perguruan tinggi dan dosen, dengan program MBKM akan memberi kontribusi nyata bagi permasalahan pendidikan dan SDM khususnya masa pandemi ini juga memberikan kesempatan dosen lintas prodi untuk berkolaborasi dengan mahasiswa, sekolah, guru, perusahaan, dan mitra lainnya dalam pengembangan pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia.

Mengenai Program Kampus Merdeka dapat dilihat di laman kemdikbudristek Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id ; FB Fanpage : @ditjen.dikti ; Instagram : @ditjen.dikti ; Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti

Jika ada informasi yang kurang jelas terkait MBKM silahkan hubungi Bambang Nurfauzi, No HP/WA 081297144566 akan kami arahkan melalui teleconference, semoga Program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam Terus lebih baik melalui program MBKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*