Masta dan Propesa: Rektor UM Tangerang Sebut Mahasiswa Merupakan Tulang Punggung Kemajuan Bangsa

Tangerang, UMT – Untuk mengawal keberhasilan bonus demografi kebutuhan akan generasi muda yang memiliki bekal keahlian dan keterampilan mutlak diperlukan mengingat pemuda aset kekuatan dan tulang punggung pembangunan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah pada acara pengukuhan ribuan mahasiswa baru program pengenalan kampus dan masa taaruf, Tangerang Convention Center, Minggu (27/08/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah juga menekankan kepada para mahasiswa agar memiliki sifat kejujuran, karena jujur merupakan modal utama untuk meraih kesuksesan.

“Dikenalkan dasar-dasar teori kejujuran secara kejujuran, contoh kejujuran dari Nabi Muhammad sehingga nanti akan terbentuk karakter nya dan kemudian akan diamalkan dalam kegiatan nyata,” ujarnya.

“Jujur bisa jujur dalam hal akademik ketika dia mau melakukan proses-proses ujian tidak mencontek, tidak curang dan kewajiban misalnya dalam hal pembayaran kuliah ini juga betul-betul jujur jika memang mempunyai dana jangan bilang tidak punya nanti bisa disetop oleh tuhan sampai disitu. Jika memang tidak ada laporkan nanti kita akan cari jalan keluar,” ungkapnya.

Kemudian jujur terhadap sesama mahasiswa diberi amanah dalam interaksi sesama mahasiswa dalam sebuah organisasi misalnya memegang amanah jujur dia untuk tidak menyelewengkan kewenangannya,” tuturnya.

Ahmad Amarullah menambahkan kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang berkomitmen untuk mencetak para lulusannya tidak hanya sekedar cakap intelektual nanun juga memiliki akhlak yang mulia utamanya dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*