Wujudkan Visi dan Misi Internasionalisasi, Universitas Muhammadiyah Tangerang lakukan MoU Dengan AECI

Thailand – Menindaklanjuti penjajakan yang telah dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Tangerang telah berhasil menjalin kerjasama International.

Telah berlangsungnya kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd dan President Association Of Education Cultural International (AECI) Taken Kunde, Minggu (13/11/2022).

Acara ini bertempat di Eakkapap Sasnawich Islamic School (EIS) sebagai tuan rumah dalam penyambutan ini. Turut hadir dalam acara ini selain utusan dari pimpinan PTM dan UIN Banten, hadir pula KH. Kamaen Luklien sebagai salah satu pengasuh dari EIS, para principal se-Provinsi Krabi Tahiland dan Aidil Syah Putra, M.Pd selaku Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang memberikan Cenderamata kepada President AECI dan Pengasuh ASC, Mewakili beberapa PTM selain Universitas Muhammadiyah Tangerang yaitu (UM Makasar, UM Sorong, UM Muarabungo Jambi) dan PT Negeri UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten sekaligus melepas Mahasiswa KKN International sebanyak 11 Mahasiswa yang akan ditempatkan di distrik Krabi Thailand. KKN International ini berlangsung selama 1 bulan penuh dari tanggal 13 November hingga 12 Desember 2022.

“KKN di Thailand ini diikuti oleh kampus Universitas Muhammadiyah di Indonesia seperti UM Sorong, Makasar, Jambiā€ ujar Aidil

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang menitipkan para mahasiswa KKN ini di berbagai sekolah yang tersebar di Provinsi Krabi.

“Kami berharap setelah pelaksanaan KKN selesai ada kunjungan balasan dari sekolah kepada kampus kami yang berada di Indonesia,” ujar Rektor.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta terlibat demi tersuksesnya agenda International ini, terkhusus kepada para Principal se-Provinsi Krabi Thailand, KH. Kamaen Luklien yang selaku pengasuh EIS dan Taken Kunde selaku Presiden AECI. Terimakasih sampai berjumpa kembali di Indonesia,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!