Mahasiswa Peserta ITTIBA & UK Dituntut Memiliki Kualifikasi Islam Berkemajuan

Tangerang – Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIKA) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar Opening Ceremony Ittiba dan Ujian Kompetensi (UK) AIKA Tahun Akademik 2022-2023, di Masjid Al Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Sabtu (12/11/2022).

Opening Ceremony Ittiba dan UK AIKA yang menghadirkan Dosen AIKA yang tersebar di 8 fakultas ini dihadiri pula oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti M, Si. Turut hadir pula Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M Pd, Warek 1 Dr. H. Desri Arwen, M.Pd. Warek II Ir. Syaiful Haq, M.Si dan Warek III Dr. Enawar, MM.

Dalam kata sambutan Ustadz Zulfikor, MA selaku Direktur AIKA menyampaikan beberapa informasi. Peserta Ittiba dan UK kali ini diikuti 3075 mahasiswa. acara ini bertujuan menginternalisasi nilai nilai Islam berkemajuan. Peserta akan dibagi dalam 6 gelombang dan dilaknakan pada bulan Desember 2022.

Acara Opening Ceremony ini secara resmi dibuka oleh Rektor UMT Dr. H Ahmad Amarullah, M.Pd. Sebelum dibuka secara resmi Rektor berpesan jadikan momen Ittiba dan UK ini menjadi bekal serta bernilai distingtif,menjadi ciri khas lulusan UMT.

Lebih lanjut Rektor mengharapkan mahasiswa mampu mereaktualisasikan jiwa gerakan Al- Islam dan Kemuhammadiyahan, baik dalam kehidupan kampus, kepribadian diri dan kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian semua itu akan menjadi barometer pribadi yang memiliki nilai-nilai transendental, selaras dengan arah dakwah Muhammadiyah.

Puncak acara hari ini diisi dengan ceramah umum yang disampaikan Sekretaris PP Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti M, Si. Dengan mengusung tiga agenda besar Muhammadiyah, yakni internasionalisasi Muhammadiyah, digitalisasi dakwah Muhammadiyah, serta pengembangan keilmuan dan teknologi Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menegaskan bahwa, Kemuhammadiyahan harus diaktualisasikan dalam kehidupan kampus agar selaras dengan dakwah Muhammadiyah yaitu berkemajuan.

Lebih lanjut Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa dengan bermuhammadiyah secara tidak langsung kita menjadi pengikut ajaran Rasulullah.Umat Islam adalah umat terbaik terbaik. Memiliki syariat yang sempurna dan dibawah komando Rasulullah yang paripurna. Jika ada perbedaan, faintanaza’tum fisayin farudduhu ilallahi warasulihi. Selamat berittiba dan melaksanakan UK.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!