Kegiatan ITTIBA & UK Universitas Muhammadiyah Tangerang secara resmi dibuka, ini pesan Rektor

Tangerang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengikuti kegiatan Ittiba secara Blended System melalui online dan tatap muka di Masjid Raya Al Adzhom, Sabtu (12/11/202). Acara ITTIBA & UK ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Direktur LPK AIKA menegaskan bahwa kegiatan Ittiba ini merupakan acara untuk bagaimana mahasiswa untuk menginternalisasi islam berkemajuan , acara dilaksanakan secara 6 gelombang secara berturut-turut pada bulan desember ada 10 kelas dalam 1 gelombang.

“Diharapkan mahasiswa untuk mengikutinya secara seksama,materi yang akan diberikan dalam kegiatan ittiba tersebut berupa Materi akidah keimanan, Materi ibadah praktis, Materi kemuhammadiyahan mengenai sejarah keorganisasiaan, Materi Manhaj Tarjih Muhammadiyah itu yang akan diterima oleh Mahasiswa dan akan diberikan oleh dosen-dosen yang berkompeten dalam materi tersebut”, tutur Zulfikor

Kegiatan keagamaan bertajuk Internalisasi Tauhid Islam Berkemajuan dan Ujian Komprehensif AIKA ( ITTIBA & UK ) dengan tema Internalisasi Islam dan Kemuhammadiyahan Dalam Mewujudkan Kompetensi SDM yang Islami yang diikuti oleh Mahasiswa semester akhir.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah mengatakan kegiatan tersebut untuk proses mereview kembali materi-materi yang saat sudah dipelajari dari proses belajar yaitu Aika 1 hingga Aika 5.

“Jadi mereka mereview kembali materi-materi yang mereka lupa selama belajar Aika 1 hingga Aika 5 dan Ittiba ini membantu materi yang diberikan dapat mengingat kembali dalam materi Al Islam Kemuhammadiyahan”, ujarnya.

Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim kegiatan ITTIBA DAN UK secara resmi dibuka, ucap Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!