Gelar Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama, ini pesan Rektor untuk Mahasiswa

UMT_NEWS – Islam di Indonesia dikenal sebagai negara muslim yang berkarakter demokratis, damai, dan berkeadaban. Hal tersebut tidak lepas dari peranan organisasi massa Islam, seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.Dua Organisasi ini sangat besar dalam kontribusinya terhadap bangsa Indonesia.

Tepat menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta , Universitas Muhammadiyah Tangerang mengadakan nonton bareng film sejarah dua organisasi Islam terbesar di Indonesia yang berjudul jejak langkah dua ulama , bertempat di Plaza UMT.09/11/22

Ahmad Amarullah Rektor UMT mengatakan dalam sambutannya bahwa peran dua ulama besar ini adalah sebagai sejarah penting yang harus kita ketahui bersama sebagai generasi penerus bangsa,bahwa peran merekalah Islam di Indonesia mempunya karakter yang demokratis yang memiliki sudut pandang tersendiri terkait gerakan Islam di Indonesia. Ungkap bang Uwoh.

Suasana Nonton Bareng Bertempat di Plaza UM Tangerang (Arsip: BPHK & KUP UMT)

Dua ulama besar yakni K.H Ahmad Dahlan Pendiri Muhammadiyah dan K.H Hasyim Ashari Pendiri Nahdatul Ulama.

Dalam kesempatan yang sama Rina Wulandari Mahasiswa UMT Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini mengatakan, kegiatan ini sebagai salah pelajaran penting dalam mengenal sejarah besar dalam pergerakan Islam di Indonesia, kontribusi dua ulama yang memiliki organisasi antara Muhammadiyah dan NU ini,dapat kita mengambil pelajaran dari kisahnya, untuk dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa.

” Alhamdulillah acara nobar ini dihadiri pula Rektor dengan duduk bersama dengan mahasiswa berbaur satu dalam menikmati kisah sejarah dua tokoh ulama ini. ” Ujarnya Rina

Pemutaran Film Jejak Langkah 2 Ulama merupakan rangkaian acara menyambut Muktamar Muhammadiyah Ke-48 yang kurang dari 9 hari lagi di Surakarta 18-20 November 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!