Rektor Apresiasi Bapenda Provinsi Banten sosialisasikan sadar pajak bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

TANGERANG – Duta Pajak Provinsi Banten melakukan sosialisasi sadar pajak di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang pada Senin, 28/11/2022. Bertempat di Aula Jendral Soedirman UMT, Sosialisasi Duta Pajak goes to campus ini mengambil tema “Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Banten”, acara ini di gelar oleh Bapenda Provinsi Banten dengan tujuan mengajak mahasiswa memiliki kesadaran untuk membayar pajak.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMT, Hamdani dalam laporannya mengatakan acara sosialisasi ini diharapkan bisa mengajak para mahasiswa memiliki kesadaran dalam membayar pajak agar bisa meningkatkan pendapatan daerah dari bidang pajak.

Hamdani juga menambahkan bahwa saat ini FEB UMT sudah memiliki tax center, ini bertujuan agar nantinya dosen-dosen serta mahasiswa bisa menjadi Konsultan pajak bagi UMKM. Untuk informasi bahwa saat ini FEB UMT melalui Dr. Hamdani telah memiliki lebih dari 3500 binaan UMKM di Tangerang raya.

“Kedepan kami akan dorong Bapenda untuk melakukan MOU yg berkaitan dengan catur dharma perguruan tinggi”, tambah Hamdani dalam laporannya.

Selain itu Rektor UMT, Ahmad Amarullah mengatakan langkah Bapenda melakukan sosialisasi ini ditujukan kepada mahasiswa adalah hal yg tepat, “Kampus adalah mitra yg strategis karena diisi oleh kaum intelektual potensial untuk menumbuhkan kesadaran membayar pajak”,tegas Amarullah.

Rektor berpesan kepada mahasiswa setelah acara sosialisasi ini, mereka kemudian bisa menyampaikan kembali kepada masyarakat luas bahwa kesadaran membayar pajak adalah kewajiban sebagai warga negara.

“Problem yang ada kemudian bukan hanya dari pribadi yg enggan membayar pajak, tapi adanya sosialiasi ini dapat mengedukasi melalui mahasiswa,agar mereka mampu menumbuhkan kesadaran pajak dan tau harus memulai darimana dalam pembayarannya”, Jelas Rektor.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!