Penuh Dengan Kebanggaan Mahasiswa UM Tangerang Mewakili Indonesia dengan Pertunjukan Drama Sejarah di Luar Negeri

TANGERANG, UM TANGERANG – Sangat mengesankan melihat Prestasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Indonesia, yang mampu memukau audiens di Luar Negeri dengan penampilan istimewa mereka dalam Open House dan Lomba Antar Sekolah seluruh Provinsi di Thailand Selatan yang di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Swasta di Provinsi Satun Thailand Selatan. Dalam acara tersebut berlangsung dalam 3 hari yaitu pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2023, 2 mahasiswa UM Tangerang berhasil menampilkan Drama Sejarah Bertajuk Perjuangan Indonesia Melawan Penjajah Dengan Penuh Semangat Dan Kreativitas, Sabtu (23/12/2023)

Capaian tersebut di raih oleh Andi Safadila dan Siti Alfi Safiro Rohmah selaku mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang. Drama sejarah bertajuk Perjuangan Indonesia melawan Penjajah yang dibawakan oleh kedua mahasiswa tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang Perjuangan dan Keberanian para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara. Penampilan mereka mencerminkan dedikasi tinggi terhadap Warisan Sejarah Indonesia dan menunjukkan kualitas seni dan budaya yang luar biasa.

Keberhasilan kedua mahasiswa tersebut juga mencerminkan tingginya standar pendidikan di universitas dimana mereka belajar, yaitu Universitas Muhammadiyah Tangerang. Yang mendorong Mahasiswa untuk berkembang dalam berbagai aspek, termasuk Seni dan Budaya. Ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga mengembangkan kemampuan Mahasiswa dalam bidang Seni dan Budaya.

Prestasi ini tentu saja merupakan kebanggaan bagi Universitas dan Komunitas Pendidikan di Indonesia, sekaligus menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengeksplorasi bakat mereka di berbagai bidang. Semoga prestasi semacam ini dapat terus memberikan dorongan positif bagi pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa di Indonesia, serta memperkuat citra bangsa di mata dunia.

Ditempat terpisah ketika di hubungi melalui Video Call (vc), Siti Alfi Safiro atau yang biasa di panggil Alfi salah satu mahasiswa UM Tangerang mengatakan “Saya sangat bangga dan bersyukur karena diberi kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai mahasiswa di acara Internasional. Pada kesempatan ini, kami berhasil menampilkan sebuah drama sejarah yang menggambarkan perjuangan dan kemerdekaan Indonesia di depan mata penonton Internasional. Melibatkan diri dalam proyek ini bukan hanya sebuah kesempatan untuk mengasah bakat seni, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan sejarah dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia kepada dunia. Dalam drama tersebut, kami mencoba menyampaikan semangat perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia yang gigih melawan penjajah demi meraih kemerdekaan”.

Setiap saat kami beraksi di panggung, rasanya seperti membawa potongan sejarah hidup dan kebanggaan bangsa ini. Melihat reaksi positif dan apresiasi dari penonton internasional membuat perasaan bangga semakin mengalir dalam diri kami. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi pengingat bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya yang begitu kaya serta sejarah perjuangan yang patut dihargai. Alhamdulillah, kita semua di sini sangat bangga menjadi salah satu bagain di acara tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Universitas Muhammadiyah Tangerang  bisa tampil di kancah Internasional dan mampu bersaing dengan kampus- kampus yang lainnya.  Semoga di tahun depan, kerjasama dengan Thailand ini terus berkelanjutan dan terus mendapatkan prestasi yang lebih baik. Ujarnya melalui saluran video call.

Dalam wawancara eksklusif di ruang kerjanya, Dr. Aidil Syah Putra, S.Hum., M.Pd, selaku Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Tangerang, menyoroti pentingnya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) internasional yang diimplementasikan oleh mahasiswa ke luar negeri, khususnya wilayah Thailand Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!