Hadiri Peresmian RS Muhammadiyah ke-119 di Bandung Barat, Rektor : RS UMT ke-120

UMT – Rektor UMT, Dr Ahmad Amarullah beserta para wakil rektor dan unsur PWM Banten menghadiri peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah di Bandung Selatan.

Mengutip dari republica.co.id, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan dan masjid merupakan perluasan program Muhammadiyah untuk menambah jumlah rumah sakit dan poliklinik di Indonesia.

Sekaligus program untuk membangun sektor kesehatan. “Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan ini bersama masjid merupakan wujud dari perluasan program Muhamadiyah untuk menambah jumlah rumah sakit menjadi 119 dan poliklinik rencana sampai 1.000 klinik di Indonesia,”

Merespon hal ini Kemudian Universitas Muhammadiyah Tangerang berencana mendirikan Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Tangerang. Rumah Sakit tersebut rencananya bakal dibangun di kawasan pendidikan cikokol tidak jauh dari Gedung Utama UMT
Rencana qitu disampaikan Rektor UMT pada saat menghadiri Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah di Bandung Barat (03/11/2022).

“ Saya bersama unsur PWM Banten lainnya menghadiri peresmian RS Muhammadiyah di Bandung Selatan. Ini RS Muhammadiyah yg ke-119, insya Allah yg ke-120 Peresmian RS-UMT,Aamiin.” ujar Amarullah.

Selain menghadiri peresmian, rektor beserta rombongan turut bersilaturahim dengan PWM Jabar. Pertemuan dua PWM Banten dan Jawa Barat membahas persiapan mensukseskan dan menggembirakan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Solo pada tanggal 18-20 November 2022.(BPHK)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!