Universitas Muhammadiyah Tangerang Teken MoU Kerjasama Dengan International Person Exchange Support Association (IPESA) Jepang

TANGERANG, UMT – Demi meningkatkan kualitas dan hubungan internasional, Universitas Muhammadiyah Tangerang bersama International Person Exchange Support Association (IPESA) Jepang tanda tangani Memorandum of Understanding, Jum’at (17/03/2023).

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Indonesia, tepatnya di Ruang Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Tangerang bertindak sebagai tuan rumah dalam acara tersebut. UMT, diwakili oleh Rektor, Dr. Ahmad Amarullah, M.Pd berhasil menyatukan pemikiran dengan IPESA yang diwakili oleh Direktur Executive IPESA, Mr. Akinori Ariga

Dalam kesempatan tersebut, Amarullah menyampaikan bahwa UMT telah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas serta dunia usaha di berbagai tempat baik skala nasional dan internasional. Namun kerjasama dengan IPESA ini merupakan yang pertama kalinya di negeri Sakura tersebut. Oleh sebab itu MoU ini harus ada wujud implementasinya, apalagi Universitas Muhammadiyah Tangerang adalah perguruan tinggi swasta. Perlu di ketahui sebelumnya sudah ada tiga mahasiswa UMT berkesempatan Magang Internasional di Jepang melalui Kerjasama Kantor Urusan Internasional UMT dan IRUKON KOGYOU sebagai bagian wujud implementasi MoU antara UMT dengan IPESA.

Sebelumnya delegasi dari Jepang tersebut juga telah mensosialisasikan program kegiatan mereka kepada Kantor Urusan Internasional UMT secara daring melalui aplikasi zoom, kemudian di teruskan kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang. Program kerjasama kolaborasi industri dan perguruan tinggi Internship di perusahaan Jepang kepada seluruh mahasiswa UMT yang akan magang, bekerja dan sekolah di Jepang. Kerjasama itu dalam bentuk kegiatan belajar praktik, memahami struktur kerja, filosofi kerja, manajemen kerja, dan pengalaman bekerja sesuai bidang di Jepang.

Disamping itu Direktur Executive IPESA, Mr. Akinori Ariga  mengatakan jika dirinya tidak menyangka bisa menemukan banyak ruang kerjasama yang bisa terjalin antara kedua belah pihak, baik UMT maupun IPESA,  lebih lanjut ia mengatakan IPESA adalah asosiasi yang mempromosikan pertukaran individu internasional, dengan cara memberikan informasi tentang pendidikan di luar negeri, dukungan perekruitan tenaga kerja, imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!