MPBI PPs UMT Raih Akreditasi Baik Sekali

Asesmen Lapangan MPBI. Dok: Pribadi

PPs UMT – Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Tangerang berhasil menggapai akreditasi dengan hasil Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Kamis (06/06) berdasarkan Surat Keputusan No. 622/SK/LAMDIK/Ak/M/VI/2024.

Hasil ini dikabarkan oleh Dr. Ismail Marzuki, M.Pd selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Tangerang pada Jum’at pagi melalui pesan group whatsapp.

“Alhamdulillah. MPBI “Baik Sekali”. Semoga Berkah”. Ujar Pak Direktur dalam isi pesan tersebut.

Ini merupakan akreditasi pertama Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Tangerang, karena MPBI merupakan prodi baru di PPs UMT yang berdiri pada tahun 2021.

“Ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi program studi yang usianya baru 2 tahun dan akreditasi perdana”. Ucap Dr. Goziyah, M.Pd selaku Kaprodi MPBI PPs UMT.

Hasil akreditasi Baik Sekali juga disampaikan karena kerjasama, dukungan dan bimbingan serta do’a dari berbagai pihak yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang, yang secara maksimal mampu memenuhi sembilan kriteria penilaian yang harus dipenuhi dari LAMDIK.

“Semoga MPBI dapat terus berkembang dan maju, sehingga mampu mencetak Magister Pendidikan Bahasa Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing”. Tutup bu Gozi.

Asesmen Lapangan akreditasi MPBI PPs UMT dilaksanakan pada tanggal 25-27 April lalu di Gedung Aula Jenderal Sudirman Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan tim Asesor Prof. Dr. Rustono, M. Hum selaku Asesor 1 dan Prof. Dr. Muhammad Fuad, M. Hum selaku Asesor 2. (FS)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*