Hadiri Acara Muktamar, Rektor paparkan Peran Universitas Muhammadiyah Tangerang sebagai Amal Usaha Muhammadiyah

Surakarta – Rektor UMT, Dr. H. Ahmad Amarullah mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten dalam live talkshow TVmu dengan tema Peran UMT sebagai Amal Usaha Muhammadiyah turut mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-48 pada Sabtu 19/11/2022.

Dalam talkshow tersebut rektor menjelaskan bahwa saat ini UMT yang terletak di Kota Tangerang Provinsi Banten, telah menjawab permintaan masyarakat yg terus meningkat terkait kebutuhan tentang perguruan tinggi. UMT di usianya yg ke 13 tahun terus bertumbuh menembus batas dengan 34 jurusan dari 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana.

“Saat ini UMT semakin diminati masyarakat, Insya Allah ini sebagai amanah untuk memberikan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas, sehingga setelah lulus mereka dapat diserap dan bersaing dalam dunia kerja,” paparnya. Ia juga menambahkan bahwa UMT saat ini memiliki program perkuliahan Reguler, Eksekutif, Blended learning dan Pascasarjana.

Acara Talkshow ini dilakukan disela-sela acara jelang voting elektronik kemarin sore (19/11), usai rapat paripurna tanggapan PP Muhammadiyah terhadap PWM dan tanggapan Ortom terhadap LPJ PP.

Dalam kesempatan tersebut Amarullah juga menyampaikan bahwa Muktamar merupakan wadah yang sangat strategis untuk menentukan arah dan kebijakan Muhammadiyah. bangsa dan negara. “Ajang konsolidasi organisasi untuk penguatan internal, menghasilkan program yang memuat persoalan keummatan, kebangsaan, menebarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin yang mensejahterahkan dan menebar kedamaian bagi seluruh alam semesta,” jelas Amarullah.

Lebih lanjut Ahmad Amarullah menyampaikan bahwa Muktamar juga dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi bagi warga Muhammadiyah dari penjuru tanah air. Melepaskan keinginan untuk bertemu setelah tersandera oleh pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun.

Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo menghasilkan 13 Anggota PP Muhammadiyah terpilih untuk masa bakti tahun 2022-2027. Profesor Haedar Nashir memperoleh suara terbanyak dengan 2.203 suara, disusul oleh prof. Abdul Mu’ti dengan 2.159 suara diikuti oleh 11 anggota terpilih lainnya.

Selanjutnya, 13 anggota formatur PP Muhammadiyah terpilih akan bermusyawarah untuk menentukan Ketua Umum dan Sekretaris Umum. Pengesahan PP Muhammadiyah 2022-2027 bakal dilakukan pada hari Minggu (20/11/2022). Acara yg telah berlangsung selama 3 hari tersebut rencananya akan ditutup sore ini oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!