Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang Raih Rekor MURI Sebagai Disertasi Ilmiah Dengan Referensi Terbanyak

TANGERANG – Salah satu dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) – Universitas Muhammadiyah Tangerang [UMT] Indonesia,  Eko Sudarmanto berhasil meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas karya ilmiah disertasinya program studi Doktor Ilmu Al-Quran dan Tafsir di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta –  sebagai “Disertasi Ilmiah Dengan Referensi Terbanyak”.

Karya ilmiah Disertasi berjudul “Pencegahan Fraud Dengan Manajemen Risiko Dalam Perspektif Al-Quran” yang meraih rekor MURI tersebut telah diujikan pada Sidang Terbuka (Promosi Doktor) pada hari Selasa, tanggal 1 November 2022 di kampus Institut PTIQ Jakarta di hadapan dewan penguji: Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A. (Ketua Penguji), Prof. Dr. H.M. Darwis Hude, M.Si. (Penguji 2), Prof. Dr. Hamdani Anwar, M.A. (Penguji 3), Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A. (Pembimbing 1), Dr. H. Muhammad Hariyadi, M.A. (Pembimbing 2), serta Dr. Akhmad Shunhaji, M.Pd.I (Sekretaris).

Sebagaimana peraturan dan ketentuan yang berlaku di Institut PTIQ Jakarta, Disertasi karya Eko Sudarmanto tersebut juga telah melalui beberapa tahapan penyusunan disertasi mulai dari Konsultasi judul kepada Kaprodi, Ujian komprehensif, Ujian proposal,  Pengesahan revisi proposal, Penentuan pembimbing oleh Kaprodi, Ujian progress Report I (Bab I — Bab III), Ujian progress Report II (Bab IV — Bab Terakhir), Ujian disertasi tertutup, Perbaikan disertasi, serta Ujian terbuka disertasi.

Disertasi dengan bahasan utama bidang ekonomi dalam pencegahan fraud tersebut, memiliki sampul buku berwarna dasar hitam, dengan jumlah halaman 435 belum termasuk daftar pustaka sebanyak 84 halaman.  Sedangkan jumlah referensi (daftar pustaka) dalam disertasi ini adalah mencapai 1.212 referensi, sehingga berhasil meraih rekor MURI sebagai “Disertasi Ilmiah Dengan Referensi Terbanyak”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

*
*

 WhatsApp
x
PMB
Agen Pelayanan
Send
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 
x
 Contact us
x
Customer Service
Pusat Informasi
Kirim
Email is incorrect
Terima kasih sudah berpesan!