Questions? 123-123-1234

UMT Siapkan Konsep Kota Kreatif

Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parinkraf) Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) siap menciptakan Kota Tangerang menjadi kota kreatif.

Menurut Dekan Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parinkraf) UMT Dr. Zalzulifa, saat ini sedang mengonsep kota Tangerang menjadi kota kreatif yang dikelola mahasiswa. Parinkraf mempunyai empat program studi, yaitu Prodi Pariwisata, Prodi Periklanan, Prodi Tarnsportasi dan Prodi Desain Komunikasi Visual. Kedepan semua mahasiswa yang ada di Kota Tangerang bisa menuangkan ide kreatifnya.

“Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan bapak walikota untuk membicarakan konsep kota kreatif. Respon beliau sangat bagus. Bahkan kami diminta untuk mengonsepkan bagiamana Kota kreatif tersebut,”ujarnya.

Zalzulifa mengatakan, setelah ada pembicaraan dengan walikota, dirinya langsung diajak pihak Badan Pengelolaan Aset Daerah Kota Tangerang (BPAD) untuk meninjau tempat sebagai lokasi pusat kota kreatif sebagai markas seperti di Bandung.

“Kalau di Bandung itu ITB bekerjasama dengan Pemkot Bandung untuk menjadikan Kota Bandung menjadi kota kreatif. Untuk itu kita juga akan mendorong, karena banyak ide kreatif mahasiswa dan pemuda bisa diolah dan aplikasikan untuk Kota Tangerang,”paparnya.

Zalzulifa menambahkan, lokasi yang ditawarkan ada 2 opsi yang pertama di tanah gocap satu lagi di taman sintala persis pinggir sungai Cisadane. Untuk itu konsepya harus dimatangkan agar bisa terwujud menjadi Kota kreatif.

“Kami sedang membuat konsepnya seperti apa yang nantinya akan kami persentasikan kepada pak walikota. Saat ini banyak tempat wisata dan kuliner lainnya yang bisa menjadi pendukung Kota Kreatif, untuk itu menjadi dasar kita membuat Kota Tangerang menjadi Kota kreatif,” tutupnya.

Sumber : tangerangekspres.co.id

Faisal Rezza

About
Anak Ke-4 Rektor UMT 2009-2019 Alm. Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd, S.E, M.M

If you Have Any Questions Call Us On (010)123-456-7890