Tantangan Engineer Menuju Society Industry 5.0

Tantangan Engineer Menuju Society Industry 5.0

TANGERANG – Untuk Meningkatkan kualitas dosen Fakultas Teknik UMT melalui Seminar Nasional Fakultas Teknik UMT di Auditorium Horison Hotel Serpong Tangerang 22 Juni 2019.

Seminar dengan bertema “Tantangan Engineer Menuju Society Industry 5.0” dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Dana Santoso Saroso, Ph.D
(Rektor BRI Instotut) dan Prof. Dr. Sasongko Pramono, DEA (Guru Besar Teknik Elektro UGM).

Menurut Rektor UMT Definitif Dr. Amarullah, M.Pd “Belum saja kita menuntaskan Industry 4.0 kita dipaksa untuk menyelami lautan Industry 5.0, Memang kita harus dipaksa, karena cepat atau lambat dampak dari perkembangan teknology mempengaruhi pola kehidupan sosial (Society).

“Jika saja di era ini kita belum siap, kita akan tergilas,” Seperti Pepatah “Barang siapa yang tidak mampu mengikuti perkembangan zaman, maka mereka akan tergilas zaman,” ucapnya.

Betapa perkembangan teknology akan berdampak negatif bagi bertambahnya pengangguran yang bisa timbulkan kerawanan sosial.


Latest Blog
Upcoming Events
img

Universitas Muhammadiyah Tangerang adalah sebuah perguruan tinggi swasta dengan AIPT B yang terdapat di Cikokol, Kota Tangerang, Banten