Sejarah UMT Indonesia

img
Sejarah Universitas Muhammadiyah Tangerang

Sejarah Universitas Muhammadiyah Tangerang

Pada tanggal 1 Juni 1993 STIE Muhammadiyah Tangerang didirikan yang merupakan salah satu amal usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah di bawah naungan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Muhammadiyah berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta No.1.A/SK/B/1992 tertanggal 10 November 1992.

Seiring berjalanya waktu, menyusul pula berdirinya STAI Muhammadiyah Tangerang tahun 2000, kemudian berdiri pula STIKES Muhammadiyah Tangerang tahun 2004. Ketiga amal usaha Muhammadiyah tersebut di bawah naungan dan milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang.

Sejarah Universitas Muhammadiyah Tangerang
UMT Siap jadi Perguruan Tinggi Kelas Dunia

TANGERANG – UNIVERSITAS Muhammadiyah Tangerang (UMT) terus melakukan gebrakan menuju perguruan tinggi berkualitas dunia. Terbaru, UMT memperkuat kerjasama dengan The University of Tasmania (UTAS) dan Box Hill Institute Australia. Menurut Direktur Lembaga Penjaminan Mutu UMT Prof. Dr. H. Aris Gumilar, MM. Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian maupun penerapannya di berbagai bidang keilmuan.

TANGERANG – Sebanyak 17 ribuan warga Muhammadiyah Kota Tangerang mengikuti peringatan hari jadi ke-10 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan perayaan 106 tahun organisasi keagaamaan tertua di Indonesia ini berdiri. (13/1)

Acara yang bertemakan Ta’ awun Untuk Negeri ini disemarakan dengan jalan santai dari Jalan Satria Sudirman, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menuju alun-alun Kota Tangerang atau Lapangan Ah

3.450 Mahasiswa KKN UMT Terjun Atasi Permasalahan di Tangerang

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melepas 3.450 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pelepasan ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berlangsung di GOR Tangerang, Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, para mahasiswa akan menyebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan

Ingin Tau Pembayaran Kuliah?