Rektor UMT Kukuhkan 4.500 Mahasiswa Baru

TANGERANG – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama 3 hari yang dimulai tanggal 24 Agustus sampai 26 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang yang diikuti oleh mahasiswa baru yang berjumlah 4.500 orang, Minggu, (26/08).

“Saya dengan kawan – kawan fakultas khususnya pimpinan semuanya harus berpadu, serta menjalin koordinasi yang baik,” ujar Rektor UMT, Ahmad Badawi disela kegiatan Masta.

Menurut Badawi, kegiatan ini bukan hanya sekedar pengenalan tentang kampus saja, tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain.

“Ini untuk melatih kepemimpinan, bahwa mahasiswa harus siap dipimpin dan memimpin, serta mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada mahasiswa, agar mengenal dosennya di fakultas masing-masing.

“Harus ada pengenalan antara mahasiswa dengan dosennya,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Atang Wijaya bahwa antara BEM dan IMM saling merangkul untuk mempererat dan memperkenalkan organisasi kemahasiswaan. Dan kegiatan hari ini ada pengenalan kampus, pengukuhan mahasiswa, sidang senat terbuka serta penampilan dari mahasiswa.

“Tujuannya agar kita tahu bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *