Persiapkan Pers Kampus, FKIP UMT Adakan Pembekalan Jurnalistik

TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang (Hima PGSD FKIP UMT) membekali 10 mahasiswa pengetahuan jurnalistik di kampus tersebut kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu 20 Februari 2019.

Mereka yang mengikuti pembekalan pengetahuan jurnalistik ini dipersiapkan sebagai insan pers kampus perguruan tinggi tersebut.

Pembina Hima PGSD FKIP UMT, Arry Patriasurya A M.Kom menjelaskan para mahasiswa yang mengikuti pembekalan pengetahuan jurnalistik ini hasil seleksi yang telah dilakukannya.

“Awalnya mereka yang mendaftar untuk menjadi pers kampus Hima PGSD FKIP UMT ini sebanyak 40 orang. Setelah dilakukan seleksi maka tersaring sebanyak 10 orang,” ungkap Arry sejenak menjelang pembekalan jurnalistik digelar.

Ditambahkan Arry Patriasurya, pengembangan pers kampus ini merupakan bagian wadah bagi para mahasiswa untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai dunia pendidikan.

Seiring dengan makin pesatnya perkembangan teknologi informasi, sambung Arry Patriasurya, Hima PGSD FKIP UMT juga akan meluncurkan media online kampus

“Maka itu mereka yang sekarang mengikuti pembekalan ini dipersiapkan untuk menjadi tim redaksi media kampus ini,” jelas Arry Patriasurya.

Pembekalan pengetahuan jurnalistik bagi calon tim redaksi pers kampus Hima PGSD UMT ini menghadirkan narasumber praktisi jurnalistik dari media online TangerangSatu.co.id, Ateng Sanusih dan Yahya Suhada.

10 mahasiswa yang mengikuti pembekalan jurnalistik untuk menjadi awak media pers kampus FKIP UMT ini yakni Meutia, Noni Febriyanti, Revita Septiani, Amelia Ismawanti, Nur Suci Ramadhanty, Sekar Ayu, Sri Sundari, Nurul Choiriyah, Siti Toharotun dan Reni Putri Rahayu.

Sumber : tangerangsatu.co.id

Faisal Rezza
Faisal Rezza

Web Admin UMT Indonesia