Peringati 106 Tahun Muhammadiyah, UMT Gelar Jalan Santai

TANGERANG – Sebanyak 17 ribuan warga Muhammadiyah Kota Tangerang mengikuti peringatan hari jadi ke-10 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan perayaan 106 tahun organisasi keagaamaan tertua di Indonesia ini berdiri. (13/1)

Acara yang bertemakan Ta’ awun Untuk Negeri ini disemarakan dengan jalan santai dari Jalan Satria Sudirman, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menuju alun-alun Kota Tangerang atau Lapangan Ahmad Yani.

Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah mengatakan, pelepasan sebanyak 17 ribu peserta dibagi menjadi dua titik lokasi yaitu Taman Gajah dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Di lokasi pertama sebanyak 12 ribu peserta dilepas di Taman Gajah, sedangkan 5 ribuan peserta dilepas langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Amarullah juga mengingatkan agar peserta selama mengikuti acara menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Tolong relakan kantongnya dijadikan tempat sampah untuk menjaga kebersihan. Karena Kota Tangerang sudah berkali- kali mendapatkan penghargaan adipura,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dengan menggunakan pakaian kaos putih bercelana jeans biru mengatakan, dengangan bertambahnya usia UMT dan Muhammadiyah dapat meningkatkan kontribusi bagi Indonesia khususnya Kota Tangerang.

“Di usianya yang ke-106 tahun begitu banyak kiprah Muhammadiyah untuk Indoneaia. Dan di 10 tahun usia UMT diharapkan dapat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Kota Tangerang,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk memeriahkan acara walikota menambahkan hadiah utama berupa umroh bagi peserta yang beruntung.

“Saya tambahin hadiah umrohnya,” pungkasnya.

Diketahui, selain jalan santai juga dilakukan pawai dari sekolah dan ormas Muhammadiyah se-Tangerang.

Kemudian diberikan hadiah menarik bagi peserta jalan santai. Antara lain sepeda motor, lemari es, mesin cuci hingga televisi LED. Siang harinys diisi tausyiah Ustad Bahtiar Nasir dan diakhiri hiburan musik band Wali.

Faisal Rezza
Faisal Rezza

Web Admin UMT Indonesia