Diusulkan Jadi Rektor Definitif UMT, Amarullah: Saya Siap Amanah!

Tangerang – Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah diusulkan menjadi Rektor definitif UMT.

Menanggapi hal itu, Amarullah mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi di kampus dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) B tersebut.

“Tentu apapun yang terjadi secara fisik dan mental harus siap melaksanakan amanah itu,” ujarnya.
Dalam usulan itu, ia mengaku berbagai elemen di UMT mendukung dirinya untuk menjadi Rektor pengganti pada periode 2018-2021 setelah wafatnya Achmad Badawi.

Sehingga, dukungan itu ia sebut sebagai kekuatan untuk membangun UMT menjadi lebih baik. Karena keputusan apapun yang akan diambilnya melibatkan seluruh pihak.

“Mudah-mudahan dengan semangat menjadi energi kami membangun UMT lebih maju. Karena kepemimpinan yang legitimate biasanya segala program yang akan ditawarkan bisa direspons. Sehingga membangun UMT tidak sendiri, tapi bersama-sama,” bebernya.

Saat ini, Amarullah tengah menunggu keputusan terbaik dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terkait jabatan Rektor itu.

Namun, ia berharap keputusan itu segera diterbitkan. Pasalnya, surat keputusan (SK) Rektor definitif UMT sangat penting bagi kepentingan kampus.

“Saya menunggu prosesnya. Saya berharap Pimpinan Pusat segera menerbitkan, karena SK ini sangat penting untuk kami melakukan atau melegalisasikan semua langkah yang diambil,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pembina Harian (BPH) UMT dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten telah mengusulkan Amarullah kepada PP Muhammadiyah melalui Dikti Litbang untuk menjadi Rektor definitif UMT.

Sumber : tangerangnews.com

Faisal Rezza
Faisal Rezza

Anak Ke-4 Rektor UMT 2009-2019 Alm. Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd, S.E, M.M