Almarhum Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd, S.E, M.M Dibalik Kesuksesan Dr. H. Ahmad Amarullah Jabat Rektor UMT

Almarhum Dr. H. Achmad Badawi, S.Pd, S.E, M.M Dibalik Kesuksesan Dr. H. Ahmad Amarullah Jabat Rektor UMT

Tags :

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengalami pergantian kepemimpinan. Ahmad Amarullah resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai Rektor UMT. Lalu siapa dibalik kesuksesan Amarullah?

Dalam sambutannya, Amarullah terisak mengenang perjuangan membangun Kampus UMT bersama Almarhum Achmad Badawi. Pak Uwoh, sapaan akrabnya, pun mendoakan almarhum Badawi meninggal dalam keadaan khusnul khotimah karena wafat dibulan Ramadhan, bulan yang penuh maghfiroh.

“Saya tidak menginkan kepergian almarhum, namun takdir berkata lain. Selama 46 tahun almarhum Badawi membina saya, sehingga saya bisa sampai sekarang ini,” ucapnya.

“Beliau mentor sekaligus orangtua saya, diwasiatkan oleh bapak saya, dari tidak tau organisasi sampai akhirnya saya diberdayakan mulai dari mendirikan STIE Muhammadiyah tahun 1993 untuk menyusun konsep berkas dam lain-lain sehingga mendapatkan ijin pemerintah,” lanjut cerita Amarullah.

Kemudian, Amarullah bersama Almarhum Achmad Badawi mengawal pembentukan STAI Muhammadiyah pada tahun 2000 dan tahun 2004 menyusun konsep STIKES bersama rekan-rekan yang lain. Lalu, sesuai amanah musyawarah daerah diamanatkan mendirikan UMT tahun 2007 dibentuk tim oleh almarhum Badawi.

“Alhamdulillah dalam waktu 2 tahun tepatnya tahun 2009 SK diberikan oleh Dirjen Dikti. Semenjak itu sekolah tinggi bergabung jadi fakultas fakultas sampai saat ini terus bertambah. Progran studi ada 29 dengan mahasiswa 17.000,” ungkapnya seraya bersyukur.

Dengan existing seperti itu, Amarullah dikejutkan dengan berpuoangnya almarhum Badawi. Namun dia meminta kepada jajaran jangan larut dalam duka. Ia menegaskan, harus gerakan organisasi yang ditinggalkan yaitu pengembangan UMT.

“Semangat kebersamaan, berjuang dan mendahulukan kepentingan organisasi, bagian dari ajaran almarhum sehingga UMT dlm kurun waktu tidak lama begitu pesat pertumbuhannya karena kami kompak,” kata Amarullah.

“Paling unik diantara kami (jajaran yang lain) tidak ada yang ingin jadi rektor sampai akhirnya saya terpilih melanjutkan tugas bersama-sama berjuang. Mari kita lakukan penataan sehingga kita terus membangun pondasi dan nantinya bisa dilanjutkan oleh generasi,” pungkas Amarullah.


Latest Blog
Upcoming Events
img

Universitas Muhammadiyah Tangerang adalah sebuah perguruan tinggi swasta dengan AIPT B yang terdapat di Cikokol, Kota Tangerang, Banten