3 Ribu Wisudawan Universitas Muhammadiyah Tangerang Disiapkan untuk Industri 4.0

TANGERANG – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) siapkan ribuan wisudawan untuk menghadapi perkembangan teknologi baik komunikasi dan industri 4.0.

UMT pada Sabtu (24/11/2018) melepas sebanyak 3.181 wisudawan di Hall Nusantara, ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Rektor UMT, Dr. H. Achmad Badawi mengatakan, lulusan yang terdiri dari tujuh jurusan jenjang S1 dan jenjang S2 satu jurusan itu telah dipersiapkan untuk perkembangan teknologi komunikasi dan industri 4.0.

“Kita memang dalam konteks teknis yang lebih aplikatif dan era globalisasi. Oleh karenanya untuk sejalan dengan perkembangan teknologi baik komunikasi dan industri 4.0,” tutur Badawi di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/11/2018).

Ia menuturkan, untuk merealisasikan visi tersebut, UMT sedang dalam masa perbaikan mutu baik dari segi dosen mau pun mahasiswanya sendiri.

UMT pun sudah bekerja sama di bidang teknik dengan Australia untuk meningkatkan mutu jurusan teknik di UMT.

“Pembekalan berikutnya bagaimana UMT bekerjasama dengan pihak luar negeri. Kenyataan di teknologi jadi tuntutan kerjasama yang dibangun lewat majelis PP Muhammadiyah,” jelasnya.

Dr. H. Achmad Badawi juga berencana akan meningkatkan sektor infrastruktur UMT dengan membuat gedung bertingkat pencakar langit di Cikokol, Kota Tangerang.

“UMT sediakan infrastruktur dengan bangunan 19 lantai. Itu salah satu bagaimana tingkatkan kualitas dan daya saing kampus,” beber Rektor UMT, Achmad Badawi

Ia meyakinkan, lulusan UMT akan mempunyai daya saing tinggi serta kemampuan berbahasa lebih dibandingkan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Sebab, selain skripsi, mahasiswa UMT juga diwajibkan untuk mempunyai sertifikat bahasa Inggris.

“Ada sertifikat bahasa diwajibkan selain ujian skripsi. Harus punya nilai tambah yaitu sertifikat bahasa Inggris. Dengan yang seperti ini, UMT dimana jadi rujukan,” tutup Rektor UMT, Achmad Badawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *