3.450 Mahasiswa KKN UMT Terjun Atasi Permasalahan di Tangerang

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melepas 3.450 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pelepasan ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berlangsung di GOR Tangerang, Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, para mahasiswa akan menyebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan di Kota Tangerang serta di 17 kecamatan dan 79 desa di Kabupaten Tangerang.

“Mereka yang didampingi dosen pembimbing lapangan akan mengabdi selama sebulan penuh untuk membantu mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat,” kata Badawi.

Menurutnya, KKN merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yang menempatkan mahasiswa di luar kampus demi membentuk pendewasaan, pola pikir dan keterampilan.

“”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang yang telah berkenan untuk digunakan sebagai lokasi KKN terpadu untuk tahun 2019,” imbuhnya.”

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam pelepasan tersebut menyambut baik program KKN ini.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang demi mengentaskan masalah yang bergejolak.

“”Alhamdulilah, semoga mahasiswa bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pembangunan pemerintah kota,” tuturnya.”

Sumber : Tangerangnews.com

Faisal Rezza
Faisal Rezza

Web Admin UMT Indonesia