• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Pendaftaran Mahasantri
  • Kontak Kami

UMT GELAR VAKSIN BOOSTER BERSAMA POLSEK TANGERANG KOTA

Tangerang – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kembali mengadakan vaksinasi masal pada Senin (28/03) di halaman Aula serbaguna. Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini vaksin yang diadakan adalah dosis booster sebanyak 500 dosis, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer, Moderna, Astrazaneva. Vaksinasi ini juga turut bekerjasama dengan Polsek Tangerang

Rektor UMT , Dr. H. Ahmad Amarullah M.Pd. dalam sambutannya ia mengatakan bahwa vaksinasi booster ini sudah harus mulai didistribusikan secara merata. “Vaksin booster memang sudah harus mulai didistribusikan, agar semua Mahasiswa dan Karyawan serta masyarakat umum untuk memiliki kekebalan kesehatan yang baik. Dengan meratanya vaksinasi khususnya vaksin booster ini juga sebuah indikasi bahwa kita serius dalam mengadapi pandemi,” tutur bang uwoh sapaan akrabnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu menjaga protokol kesehatan. “Ketika bapak ibu sudah divaksin booster, bukan berarti bapak ibu sekalian sudah kebal dengan virus ini karena ini hanya salah satu bagian dalam ikhtiar menjaga kesehatan kita, jangan lengah dan tetap jalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini, pandemi segera berakhir. “Meskipun kita belum tahu kapan pandemic ini berakhir, tetapi dengan adanya vaksinasi booster ini pandemi segera angkat kaki dari tempat kita. Segala ikhtiar kita lakukan dan tentu harus dibarengi dengan doanya juga.” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Tangerang Kota Kompol Surotoh, SH yang turut memantau jalannya vaksinasi mengatakan komitmennya dalam pelaksanann vaksinasi. “Kami turut senang digandeng dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dan kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, kami juga siap menjalin relasi ataupun kerjasama terutama dalam urusan vaksinasi,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster yang pertamakali diadakan UMT ini diperuntukan untuk civitas academica UMY yang telah memiliki e-ticket vaksin booster yang dapat diakses melalui aplikasi Peduli Lindungi, calon penerima vaksin yang sudah mendaftar cukup membawa KTP dan menunjukan bukti E-Ticket vaksin aja.

Leave a comment