• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Pendaftaran Mahasantri
  • Kontak Kami

7 Dosen UMT,Raih juara LKTI 2021

DCIM100MEDIADJI_0037.JPG

Tangerang – Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021.

Dosen-dosen UMT meraih gelar LKTI 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari sejumlah kategori yang dilombakan.

Korry El Yana, dosen UMT yang meraih juara I LKTI 2021 kategori bidang sosial budaya, mengaku senang bisa berpartisipasi dan berprestasi.

“Senang sekali karena enggak nyangka bisa juara. Karena pesaingnya kan banyak. Tapi bersyukur banget bisa ikut dan menang,” ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 17 November 2021.

Korry yang menyabet juara I dengan karya ilmiah berjudul Analisis Pengembangan Potensi Kawasan Wisata Sungai Cisadane Sebagai Tujuan Wisata di Kota Tangerang ini menyampaikan, pembangunan daerah juga harus didasarkan pada riset.

“Basic riset untuk pembangunan daerah harus lebih ditingkatkan. Karena selama ini pembangunan daerah dibangun bukan berdasarkan riset, tapi permintaan pasar dan jarang sekali melibatkan akademisi untuk ikut membangun daerah,” katanya.

Korry berharap, penyelenggaraan LKTI 2021 ini bukan hanya sekadar lomba atau wacana untuk pembangunan daerah.

Leave a comment