• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Pendaftaran Mahasantri
  • Kontak Kami

Kunjungi UMT, Menko PMK Beri Kuliah Umum

Tangerang – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy melakukan Kunjungan Kerja sekaligus memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah (UM) Tangerang, Sabtu (31/12).
Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir berpesan agar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang menggunakan kesempatan pendidikan tinggi yang dimiliki dengan belajar maksimal dan belajar berorganisasi.

“Dengan berorganisasi, mahasiswa dapat menggali potensi diri sejak dini, karena dunia perkuliahan bisa menjadi penentu awal dari karir mahasiswa,” ujarnya.
Muhadjir juga berpesan agar mahasiswa mengembangkan pemanfaatan teknologi untuk menyebarkan berbagai informasi yang bermanfaat berkaitan dengan ilmu yang mereka miliki.

“Mahasiswa juga dituntut harus memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan maupun menyampaikan informasi, seiring dengan perkembangan zaman yang menuntut setiap mahasiswa paham akan digitalisasi,” imbuhnya.

Sementara itu Rektor UMT, Ahmad Amarullah bergembira dengan kedatangan Menko PMK RI ke kampus  yang dipimpinnya.

“Kita senang beliau juga dapat mengisi ceramah dan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang,” kata Bang Uwoh ( Sapaan Akrabnya ).

Seperti diketahui kedatangan Muhadjir ke UMT ditemani oleh PWM Banten yang pada kesempatan yang sama melakukan rapat pleno terkait progres pengembangan AUM Bidang DIKDASMEN dan PTM/PTMA di Banten untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia menyambut Generasi Emas Indonesia 2045.

Leave a comment