• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Pendaftaran Mahasantri
  • Kontak Kami

Cegah Penularan Covid-19, UMT Kembali Gelar Wisuda ke 13 Secara Hybrid

Tangerang- Setelah sukses menggelar wisuda yang ke-12 secara offline dan online di tengah pandemi Covid-19. Lebih tepatnya, dengan izin dari satgas Covid-19 Kota Tangerang dengan protokol kesehatan yang ketat, Untuk kali kedua UMT mengadakan Wisuda secara hybrid atau gabungan offline dan online.

Sebanyak 2574 Wisudawan dan Wisudawati hadir secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada 4-5 dan 11-12 Desember 2021.  Wisuda ke-13 itu kembali dilakukan secara daring dan luring sebanyak 18 Sesi dengan masing-masing sesi dihadiri sebanyak 150 Calon wisudawan/wati lulusan Diploma, Sarjana, Profesi dan Magister.

Rektor UMT, Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan beserta keluarga atas kelulusan yang diraih dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua mengirimkan putra putrinya menempuh pendidikan tinggi di UMT. Melalui proses pembelajaran berkualitas yang mengedepankan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan yang berintegritas, profesionalisme, dan entrepreneurship (IPE), UMT berharap dapat memberi bekal tidak saja kemampuan akademik namun juga kemampuan non akademik (soft skills).

Selain itu juga meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban. “Belajar sepanjang hayat merupakan hal sangat penting agar meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kompetensi. Berperan secara aktif untuk kemajuan bangsa dan negara dengan membagikan pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki, sangat diperlukan oleh masyarakat luas,” ujar Rektor

Untuk gelaran secara offline, wisuda ke-13 Universitas Muhammadiyah ini bertempat di Aula Soedirman Gedung 1912 UMT Cikokol, Tangerang . dengan tema “ Membangun Keadaban Masyarakat Digital,Menatap Masa Depan Cerah dan Optimis Menghadapi Covid 19 , Menebar Nilai Utama. Sedangkan untuk online, UMT menyediakan fasilitas Room Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di akun Youtube umtindonesia Channel selama Wisuda berlangsung.

Walaupun digelar secara offline, wisuda kali ini masih belum bisa sepenuhnya digelar secara normal. Orang tua wali hanya bisa melihat putra-putrinya dilantik melalui layar proyektor dan LCD TV khusus yang telah disediakan di halaman plaza UMT. Namun hal ini, tidak  mengurangi kesakralan mereka untuk mendampingi putra-putrinya meski berbeda ruangan.

Leave a comment