• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Album Wisuda
  • Kontak Kami

Lanjutkan ! Ahmad Amarullah di Lantik Jadi Rektor UMT Sampai 2025

Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd kembali diamanahkan menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) periode 2021 – 2025, Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Lincolin Arsyad, MSc pada acara Pelantikan Rektor UMT 2021 – 2025 melalui Platform Zoom di Aula Soedirman,Gedung UMT, Senin (11/10). 

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat yang juga disiarkan melalui akun Youtube Universitas Muhammadiyah Tangerang juga Platform Zoom. Dalam menjalankan kepemimpinan sebagai rektor UMT, Ahmad Amarullah telah mengantarkan UMT memperoleh beragam prestasi diantaranya Kampus Termaju di Banten, dan juga berhasil melanjutkan Proses Pembangunan Gedung 19 Lantai, Menerapkan Gedung Parkir, Membangun beberapa Sarana dan Prasarana serta berhasil menerapkan presensi online yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan pegawai di masa pandemi.

Ahmad Amarullah memaparkan dalam sambutannya bahwa ia optimis mampu membawa UMT  lebih maju dengan melakukan program unggulannya yang sudah ia siapkan. Tak hanya itu ia juga berkomitment untuk mewujudkan pengembangan program jangka pendek, menengah dan panjang yang telah dicanangkan. Ia juga optimis pada tahun 2025 UMT bisa menjadi kampus yang bisa mendapatkan pemasukan diluar mahasiswa. Ada beberapa jenis usaha yang akan dibangun untuk medukung program tersebut.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, Dr. H. Syamsuddin, M.Pd mengungkapkan bahwa Ahmad Amarullah adalah orang yang luar biasa dan pantas menjabat rektor UMT di periode 2021-2025. “Hal yang luar biasa dari pak Amarullah adalah ia mampu memimpin UMT hingga mendepan, baik itu di bidang pembangunan dan juga bidang amal usaha lainnya,” ucapnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan dukungan dan ucapan terimakasih kepada rektor, karena telah banyak berkontribusi dalam pengabdian dan penelitian di Kota Tangerang khususnya dan Tangerang raya umumnya.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah juga berpesan dalam konteks Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, perlu ada representasi dari PTM/A yang masuk dalam reputasi internasional, yang lebih unggul, baik dalam konteks komparasi atau prestasi dengan perguruan tinggi swasta lain.

Leave a comment