• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Album Wisuda
  • Kontak Kami

UMT Gelar Vaksinasi bersinergi TNI-POLRI dan Staf Khusus Presiden.

Tangerang – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar vaksinasi bagi kalangan mahasiswa, Jumat (13/08/2021) bertampat di kampus utama Cikokol, Kota Tangerang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, UMT juga menggandeng unsur TNI/Polri serta dihadiri Staf Khusus Presiden RI. Rektor UMT Ahmad Amarullah menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pendidikan, karena sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Rektor menyebut, pihaknya siap menjadi pusat kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulilah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara, terkait rencana pembelajaran secara tatap muka, UMT sedang menyiapkan pembelajaran dengan sistem campuran, yakni secara daring maupun luring. “Tatap muka Insya Allah blended system. Ada offline dan online. Nanti kita atur ya,” tuturnya.

UMT merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari 14 lokasi yang telah ditetapkan di Kota Tangerang. Ada pun vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi kali ini adalah Astrazeneca dengan target 1.000.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima menambahkan, berdasarkan perintah Presiden, TNI/Polri diminta menggalakkan pelaksanaan vaksinasi. “Maka bapak Kapolri membuat gebrakan dengan nama Vaksin Merdeka bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76,” katanya

Ia menambahkan, saat ini Polri melaksanakan vaksin merdeka mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 17. “Nah salah satu pelaksanaannya adalah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang, mulai tokoh agama, pelajar dan mahasiswa. Maka ini satu kegiatan yang sangat bagus dari Pak Rektor yang bekerja dengan kami melaksanakan vaksinasi di UMT,” ujarnya.

Stafsus Presiden Aminuddin Ma’ruf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak UMT yang sudah bersedia menjadi penyelenggara vaksinasi. Aminuddin juga mengapresiasi TNI-Polri yang bekerja keras menyelenggarakan vaksin dengan tanpa kenal waktu.

“Saat ini TNI-Polri tidak mengenal hari Sabtu-Minggu dan libur. Semuanya seperti hari Senin. Semoga semua kerja keras ini membuahkan hasil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,“ ujar Aminuddin

Leave a comment