• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Siap Tatap Muka, UMT Gelar Vaksinasi

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sebanyak 800 peserta.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama akan berlangsung di Plaza UMT, kawasan Pusat Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021.

Rektor UMT Ahmad Amarullah membuka dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di UMT bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti Kementerian Kesehatan, PP Muhammadiyah, lintas agama dan sejumlah rumah sakit.

“Bangsa ini dan dunia sedang diuji dengan wabah pandemik yang menerpa. Dari situlah kemudian semua pihak dan seluruh umat manusia melakukan adaptasi bahkan upaya yang dapat menghindari wabah tersebut. Itulah yang bisa bertahan dalam kehidupan,” ujarnya dalam pembukaannya. sambutan untuk upacara vaksinasi. COVID-19 UMT.

Amarullah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tipe AstraZeneca yang diikuti 800 peserta, meliputi dosen, pekerja UMT, unsur lintas agama, dan warga Muhammadiyah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Setelah divaksinasi, kami terus mengimbau peserta untuk tetap menerapkan prosedur kesehatan dan PHBS, karena vaksin tidak menjamin mereka akan bebas dari COVID-19,” katanya.

Vaksinasi COVID-19 di UMT dapat membantu pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

Amarullah berharap vaksinasi COVID-19 mampu menekan kasus dan mencegah penularan COVID-19.

“Mudah-mudahan kita bisa memutus mata rantai COVID-19, agar kita semua bisa hidup normal, dimana kegiatan kampus diramaikan oleh mahasiswa, baik waktu cepat atau lambat, insya Allah saya yakini,” ujarnya.

Salah satu peserta vaksinasi COVID-19, Ali Mubin mengatakan, tidak mengalami efek apa pun setelah menjalani vaksin COVID-19.

“Sampai sekarang saya tidak merasakan efek apa-apa,” kata dosen UMT FAI ini.

Ali Mubin mengaku setelah divaksin ia merasa percaya diri dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi COVID-19.

Leave a comment