• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Belanja Fashion di Galeri Kampus UMT, Harganya Murah & Berkualitas

Galeri fashion kini tak hanya hadir di pusat-pusat perbelanjaan atau mal, tapi juga bisa ditemukan di lingkungan pendidikan.

Seperti di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang yang kini hadir galeri fashion yang diberi nama Depo ‘Aisyiyah.

“Kenapa pakai istilah Depo? Karena ke depan kami bermimpi, tempat ini akan menjadi pusat bisnis ibu-ibu ‘Aisyiyah yang menyediakan berbagai keperluan masyarakat dari hulu sampai hilir, semuanya ada dan disimpan di sini,” terang Rektor UMT Ahmad Amarullah kepada TangerangNews, Minggu (28/3/2021).

Menurutnya, jumlah mahasiswa sebanyak kurang lebih 17 ribu dan sekitar 1.000 personal atau pegawa dan dosen yang dimiliki UMT menjadi peluang pasar tersendiri.

Terlebih, kebutuhan Lembaga, Badan, Biro, Fakultas/Pasca serta unit-unit kerja lainnya di lingkungan UMT, akan menginspirasi para entrepreneur untuk mengembangkan peluang ini menjadi kekuatan ekonomi dengan segala sumber dayanya.

Inilah yang melatar-belakangi perlunya Depo ‘Aisyiyah di kampus UMT dimana langsung dikelola oleh ibu-ibu yang tergabung dalam wadah Komunitas ‘Aisyiyah UMT.

“Untuk mewujudkan mimpi itu, langkah awal bergerak dari penyediaan fashion dilengkapi berbagai produk penyertanya guna memenuhi kebutuhan civitas akademika keluarga besar UMT termasuk para mahasiswa dan karyawannya,” kata bang Uwoh, panggilan akrab Rektor UMT.

Manajer Depo ‘Aisyiyah UMT Fitria Santi mengungkapkan, galeri fashion ini diresmikan dan beroperasi sejak 4 Desember 2020.

Adapun untuk saat ini masyarakat ataupun pelajar/mahasiswa/dosen/karyawan UMT yang berkunjung ke Depo ‘Aisyiyah bisa berbelanja perlengkapan fashion, atribut-atribut bahkan makanan dengan harga murah.

Seperti ragam kemeja batik, atribut Muhammadiyah, tas, mukena, kerudung, kain tradisional, hingga camilan dan produk UKM lainnya.

“Ada seragam Muhammadiyah untuk tingkat nasional dan daerah. Produk-produk fashion lainnya untuk masyarakat umum juga tersedia,” katanya.

Beragam produk yang dijual di Depo ‘Aisyiyah tersebut dibanderol dengan harga yang bervariasi yang tentunya terjangkau bagi masyarakat.

“Kami upayakan harga terjangkau karena ini berjualan di lingkungan pendidikan seperti harga tas hanya Rp35 ribu,” katanya.

Ketua Komunitas Aisyiyah UMT Siti Nuraeni menambahkan, ke depannya Depo ‘Aisyiyah ini akan memanfaatkan tekologi informasi dengan membuat aplikasi sehingga produk-produknya bisa dipromosikan dan dijual secara daring atau online.

Leave a comment