• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

UMT Kampus Islam Penuh Toleransi

Universitas Muhammadiyah Tangerang atau sering disebut UMT ini sudah tidak asing lagi oleh masyarakat luas baik itu didaerah Tangerang maupun daerah luar Tangerang, meskipun merupakan perguruan tinggi swasta dibawah naungan oraganisasi islam yaitu Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tetap menerima mahasiswa non-muslim untuk berkuliah di UMT layaknya mahasiswa/i muslim.

“Ya yang pertama sih karena deket rumah ya pastinya, terus juga akreditasinya lebih bagus juga dan juga kan jangan karena murah doing tapi kita gak bisa manfaatin sebaik-baiknya. Dan untuk kendala sih gak ada selama semester 1 sampai 7 aman-aman aja. Selain itu kesan dan pesannya sih seru aja gitu kan dan nambah pengalaman juga” ujar Velni Juanita Lake selaku mahasiswi UMT
Bapak H. Desri Arwen selaku Wakil Rektor 1 UMT mengatakan bahwa “Pertama bagi yang muslim terima kasih untuk kepercayaannya karena telah menimba ilmu di UMT, kedua UMT minta maaf karena belom bisa maksimal meladeni dengan sebaik-baiknya, ketiga mari kita sama-sama menghargai kerukunan antar umat beragama sesame mahasiswa dan warga kampus dan kita sangat memperlakukan itu dengan seadil-adilnya.”

Beliau menambahkan bahwa Muhammadiyah mempersilahkan masyarakat dari manapun untuk bergabung ke Muhammadiyah asalkan memenuhi syarat yang telah ditentukan, seperti ijazah, kartu anggota, dan lain-lain.

“Muhammadiyah sebagai organisasi usaha terbuka yang dimana amal usahanya itu mempersilahkan masyarakat dari mana saja, antar suku, bangsa, keyakinan, atau agama dipersilahkan masuk ke Muhammadiyah baik itu islam, nasrani, hindu, budha, Kristen, Konghucu silahkan masuk ke Muhammadiyah.” Tutup Warek I

Velni menambahkan kalau dia sangat senang berkuliah di UMT ini dan juga senang sekali terutama ketika mengikuti organisasi dan juga ketika mengikuti kegiatan perkuliahan, selain itu dia juga sangat senang dengan orang-orang dan teman-teman yang ada di UMT karena ramah tamah dan juga toleransi antar beragama.

Gambar : Fahrul & Salwa
Penulis : Rizky Adhari



Leave a comment