• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Horor Corona, Rektor UMT Minta Mahasiswa Tenang

UMT- Media – Pasca penetapan 2 WNI yang positif virus corona atau Covid-19 yang terindentifikasi di Kota Depok, hal ini menjadi perhatian khusus bagi dunia pendidikan khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang,Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd  meminta agar mahasiswanya tetap tenang dan jangan panik. Yang beredar berita diketahuinya dua warga Depok positif corona.

“Mahasiswa UMT diharapkan tetap tenang dan jangan panik, dengan corona virus,” jelas Amarullah saat konferensi pers, Senin 3 Maret 2020.

Setelah mendapat kabar warga Indonesia  positif Covid-19, Rektor UMT melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah antisipasi merebaknya virus tersebut di lingkungan kampus.

Ia menjelaskan sejak maraknya Covid-19 tersebut pada Januari,UMT langsung melakukan langkah antisipasi. Pertama, melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang terkait penanganan virus tersebut dan menintruksikan ke seluruh jajaran fakultas, dosen dan struktural.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada mahasiswa langkah – langkah pencegahan terkait gejala dan antisipasi terhadap Covid-19,melalui media social ” katanya.

Untuk itu Rektor UMT meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik agar imunitas tubuh selalu sehat dan kuat. “Segera melapor ke rumah sakit terdekat apabila mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas bersamaan.”ungkap amarullah

Leave a comment