• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Fakultas Teknik UMT, Gelar Seminar Nasional “Scientific Writing “

UMT- Media – Sedikitnya sebanyak 102 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa SI Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin dan Teknik Informatika mengikuti Workshop Scientific Writing bertempat di Ruang Serba Guna UMT, Minggu (1/03/2020).

Hadir pula Dr. Ir . Sumardi Sadi, S.Pd., ST., MT yang merupakan Kaprodi Elektro Universitas Muhammadiyah Tangerang dan  Anggota Asosiasi Profesi ASTAKONI dan Sekretaris Fortei Regional III sebagai Narasumber dalam workshop kali ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. Ahmad Amarullah, M.Pd mengatakan Pada kegiatan ini mahasiswa diajarkan mengenai penulisan Karya Ilmiah untuk Laporan Kerja Praktek dan Skripsi serta memberikan kiat-kiat secara langsung dalam menulis karya ilmiah yang baik dan benar.Ungkap Amarullah

Wahyu selaku Ketua Pelaksana menyampaikan dalam sambutannya Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri mahasiswa dalam menulis karya ilmiah dan skrispi yang dimana merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa yang harus mampu di tempuh dalam menempuh kelulusanya.

Selain itu juga pada kegiatan ini sekligus ajang untuk memotivasi mahasiswa agar tidak terhambat dalam penyelesaian perkuliahan, serta untuk menghasilkan lulusan yang terampil dalam menulis karya ilmiah dan laporan kerja praktek dan skripsi . ujar Wahyu

Peserta pada kegiatan ini sangat antusias, terlihat dengan banyaknya minat peserta yang ingin mendaftar namun kouta peserta terbatas, dan pada kegiatan berlangsung mahasiswa juga kerap melakukan tanya jawab dan diskusi. Serta peserta mengikuti kegiatan degan baik mulai dari awal hingga akhir. Mahasiswa juga berharap kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan sehingga dapat menunjang penyelesain perkuliahan . ( AL)

Leave a comment