• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Penutupan KKN UMT 2020,Rektor UMT Resmikan Tugu Prasasti

UMT- Media – KKN UMT Kelurahan Parung Serab  menggelar acara penutupan KKN TERPADU UMT 2020 di Kampung Pingkal, Kelurahan Parung Serab Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Kamis (27/02/2020) Penutupan yang disertai dengan peresmian sekaligus penandatanganan prasasti Tugu Selamat Datang Kampung Pingkal tersebut berjalan meriah, yang diisi oleh berbagai dengan kesenian asli betawi dan berbagai macam kesenian yang ada di Tangerang.

Zaky Faris Izzuddin Rusdiyanto selaku ketua KKN menyampaikan kesan dan rasa terimakasih terhadap pemerintah beserta warga Kampung Pingkal yang telah menerima dengan baik atas kehadiran kami selaku mahasiswa KKN UMT 2020 ini dengan hangat dan penuh kebersamaan ini.

“ semoga ilmu selama kita laksanakan di tempat menjadi sebuah motivasi dan penyemangat untuk pemuda pemudi serta masyakat “. Ujar zaky

H. Syaripudin Harja Winata S.Sos, MM. selaku camat Ciledug mengungkapkan apresiasinya terhadap mahasiswa KKN UMT 2020 atas antusias nya terhadap program yang dijalani serta berharap semoga kedepannya program – program pemerintah bisa cepat terlaksana di Kecamatan Ciledug bersama mahasiswa UMT .

“ Harapan saya atas nama Kecamatan Ciledug Kota Tangerang sangat berterima kasih kepada mahasiswa UMT serta Rektor UMT yang sudah membantu program –program kami dengan menghadirkan mahasiswa KKN UMT “.Ungkap Syaripudin

 Dr. H . Ahmad Amarullah, M.Pd selaku Rektor UMT menyapaikan dalam sambutannya bahwa UMT akan selalu menjadi sebuah mitra masyarakat dalam penunjang program pemerintah Tangerang  baik budaya ,Pendidikan dan lainnya . 

“ Rektor UMT pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kelurahan Parung Serab karena telah menerima mahasiswanya, beliau pun berjanji akan membuka beasiswa bagi yatim piatu yang berprestasi “Saya akan berikan satu beasiswa untuk masyarakat Kampung ini bagi yang yatim piatu dan berprestasi”. Ungkap Amarullah

Camat Ciledug bersama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang melakukan potong pita dan menandatangani Prasasti sebagai tanda bahwa tugu Kampung Pingkal telah di resmikan. Suasana yang begitu meriah terasa begitu berkesan dan haru bagi mahasiswa KKN karena telah terlaksanannya proses penandatangan tersebut.

Acara yang menampilkan berbagai pentas seni salah satunya Tarian Barakallah juga turut memeriahkan suasana tersebut. Antusias masyarakat setempat membuat energi positif bagi kami para mahasiswa yang telah berpartisipasi selama satu bulan untuk kampung Pingkal.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah lomba seperti lomba mewarnai,  lomba Adzan, lomba Fashion show dan lomba futsal memberikan kebahagiaan tersendiri bagii anak – anak kampung Pingkal. ( AL )

Leave a comment