• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

UMT Gelar Lomba Matematika Tingkat Provinsi Banten dan DKI Jakarta

UMT_Media – Sedikitnya 100 siswa SMP dan SMA dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta mengikuti lomba matematika ke-3 ‘Math Create A Golden  Generation with Mathematics’ yang diselenggarakan Himpunan Prodi Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akhir pekan lalu. 

Acara ini berjalan dengan lancar dan para pesertapun sangat antusias mengikuti rangkain acara ini, yang di buka secara ceremonial oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. H . Ahmad Amarullah, M.Pd yang di buka dengan mengucapkan selamat datang di kawasan pendidikan cikokol Kota Tangerang dan selamat datang dikampus Biru Tangerang ( The Blue Campus ) semoga kegiatan ini terus berjalan setiap tahunnya dan UMT siap menjadi tuan rumah kembali dalam ajang lomba ini. Ujar Amarullah

Seleksi ini nantinya akan mendapatkan sebuah piagam pengarhaan dan dana pembinaan yang di berikan oleh Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang kepada para pemenang terpilih.

Sementara itu kepala prodi FKIP UMT Aji Raditya, M.Pd pada saat membuka lomba menyatakan ilmu Matematika merupakan ilmu dasar yang banyak membantu ilmu-ilmu lain terutama ilmu yang tergolong rumpun eksakta. Atas bantuan Matematika maka manusia berhasil membuat banyak lompatan dalam kehidupan modern berkat inovasi-inovasi yang dibantu ilmu Matematika.
 
“Tidak bisa dipungkiri kalau Matematika sangat membantu ilmu eksakta lainnya,di antaranya teknik mesin, sipil, elektro, nuklir, antariksa dan lain sebagainya, semuanya tidak lepas dari peran Matematika. Siswa perlu mempelajari Matematika karena ini ilmu dasar untuk mempelajari ilmu-ilmu lainnya. Dan siswa tidak perlu takut dengan Matematika karena pada dasarnya semua ilmu itu sama, tidak ada yang sulit kalau kita mau menekuninya” Ungkap Aji .

Ketua Panitia Lomba Annisa Octarani menyatakan lomba yang melibatkan kerjasama dinas pendidikan dan para pihak sekolah. ini bertujuan mencari siswa berbakat (bibit unggul) bidang Matematika. Untuk tingkat Povinsi, lomba diselenggarakan UMT bekerjasama  dan melibatkan Himpunan Mahasiswa Matemtika UMT. Hasil lomba ini di raih oleh Tingkat SMP Juara 1 di raih oleh SMP Harapan Bangsa  Modernland, Jauara kedua diraih SMP ISLAM AL- AZHAR 11 Serang , juara ketiga di raih oleh SMPN 23 TANGERANG dan Tingkat SMA di raih jura pertama oleh SMA 1 Serang, Juara kedua SMA Pahoa Kab. Tangerang dan juara Ketiga SMK Al- Gina, semua hadiah ini di serahkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bantenm dan Kota Tangerang .(AL)

Leave a comment