• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Dorong Kreatifitas Pelajar, HIMTI UMT Adakan Lomba Web Disegn

UMT_Media – Dorong kreatifitas pelajar dalam perkembangan teknologi informasi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Tangerang (HMTI UMT) selenggarakan “Informatics Conference and Competition (Infect)” yang dikemas melalui lomba web design tingkat SMA/SMK Se-Tangerang Raya. HMTI UMT menyoroti keberadaan web sebagai salah satu produk teknologi informasi yang sudah menjadi kebutuhan, tidak dapat lagi dihindari masyarakat. HMTI memandang penting web design sebagai salah satu kemampuan terkini yang harus dimiliki oleh generasi pelajar .

Ketua Program Studi Teknik Informatika (Kaprodi TI), Sepri Maulana Husain, S.Kom, MTI menuturkan, berkaitan dengan tema yang diusung “HIMTI FESTIVAL”, HIMTI ingin dengan kemajuan teknologi, nilai dapat dikemas dengan baik. “Tantangan pelajar adalah bagaimana mengemas disegn web yang bisa bercirikan budaya dan modernisasi. Teknologi dan seni menjadi satu kesatuan yang harus diperhatikan,“ katanya. Sepri juga menuturkan, melalui lomba ini HMTI juga ingin mengenalkan TI UMT kepada peserta. “Kita punya sistem akademik yang baik dan berbagai fasilitas memadai untuk menciptakan generasi yang unggul, modern dan Islami,” katanya.

Sementara itu, Ketua umum HIMTI, Mulyana mengatakan even ini memiliki berbagai macam kegiatan mulai dari lomba web disegn, adalah perdana namun puluhan peserta yang datang mampu menjelaskan besarnya animo peserta. Oleh karenanya, HIMTI merencanakan penyelenggaraan lomba ini akan dilakukan rutin setiap tahun. Selain itu, HIMTI juga secara bertahap akan menaikkan level lomba dari mulai lokal, regional hingga nasional.

Adapun sejumlah nama yang berhasil menempati posisi 3 besar terbaik adalah   SMKN 4 Tangerang (Juara 1), SMKN 1 Tangerang (Juara 2) dan SMK PGRI 11 Ciledug Tangerang (Juara 3). Ketiganya mendapatkan penghargaan dari UMT dan juga tidak menutup kemungkinan jika ketiganya terus berprestasi, UMT akan memberikan apresiasi lainnya berupa beasiswa. (alf)  

Leave a comment