• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Bersaing dengan PTS, Calon Mahasiswa Baru Semakin Minati UMT

UMT_Media – Persaingan masuk perguruan tinggi swasta (PTS) favorit di Kota Tangerang tahun ini diprediksi bakal jauh lebih sengit dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, sejumlah PTS seperti Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT),UNIS, Raharja dan Universitas lainnya di Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, UMT memprediksi ada kenaikan pendaftar dibandingkan tahun lalu. ”Tahun lalu ada kenaikan sekitar 3 persen jumlah pesertanya. Mudah-mudahan tahun ini ada kenaikan lagi,” ucap Wakil Rektor I UMT H.Desri Arwen. MP.d selaku ketua panitia PMB 2020 (05/02).

Di Kampus biru ini, kuota pendaftarnya 4.500 kursi.
Insya Allah tahun ajaran 2020/2021 kita akan mencapai target yang di inginkan yaitu 6.000 calon mahasiswa baru. Ujar Arwen.

”Kalau tesnya sudah berjalan dengan tes online imbuh Arwen.

Amarullah menambahkan, kuota maba dalam 2 tahun terakhir sama saja. Ini disesuaikan rasio dosen. ”Intinya, kami ingin menjaga kualitas,” ujarnya. Menurut Dr. Ahmad Amarullah,MP.d Selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang. hanya dengan menjaga kualitas, kampus swasta bisa terus eksis.

Karena itu, Amarullah tidak pernah mempermasalahkan kampus-kampus swasta di Tangerang ”mengeruk” maba sebanyak-banyaknya dengan berbagai konsep marketingnya.

”Kami jadikan tantangan untuk terus berinovasi. Jadi, nggak ada masalah (kampus swasta ’mengeruk’ maba dengan berbagai terobosan),” kata Rektor UMT.

Sementara itu, Ahmad Nasuhi Selaku Humas Universitas Islam Tangerang (UMT) menyampaikan, jumlah kuota maba tahun ini sekitar 3.500 kursi. Sedangkan jumlah pendaftarnya mencapai 4.750–5.000 peserta. Bahkan, dalam satu kesempatan beberapa waktu lalu, Kita sempat menjadi mahasiswa terbanyak swasta di provinsi Banten . Tetapi saat ini persaingan dunia pendidikan khususnya di kampus , menjadi sebuah tantangan UMT memberikan hal beda dari kampus lainnya , setidaknya UMT menjadi kampus yang mampu di jangkau oleh masyarakat kecil menengah atas . Maka dari itu kita selalu membuat terobosan dan inovasi terbaru dalam membranding campus kita. Dan insha Allah dengan pembangunan gedung 19 lantai , UMT akan menjadi icon kampus di Kota Tangerang khususnya dan umumnya di Tangerang Raya. Ujar Nasuhi .

Leave a comment