• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Kenalkan Wisata Tangerang, Parinkraf UMT ajak sekolah kenalkan budaya

Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parinkraf) Universitas Muhammadiyah Tangerang menggelar event Semesta (Semarak Edukasi di Taman) Parinkraf UMT 2020. Event ini terdiri dari 4 rangkaian yang diselenggarakan di 4 taman yang berbeda setiap minggunya selama bulan Januari 2020 yaitu Taman Bambu, Taman Burung Perak, Taman Potret Dan Taman Gajah Tunggal.

Semesta Parinkraf UMT 2020 ini merupakan event yang diselenggarakan oleh mahasiswa gabungan dari 4 Program Studi yang ada di Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif UMT yaitu: Prodi Pariwisata (S1), Prodi Periklanan (D3), Prodi Transportasi (S1), dan Prodi Desain Komunikasi Visual (S1).

Menurut penanggung jawab acara yang juga Kaprodi Pariwisata, Rella Dwi Respati, S.ST., MM, tujuan diselenggarakannya event ini adalah sebagai tugas mata kuliah yang harus dipenuhi oleh seluruh mahasiswa Fakultas Parinkraf sesuai dengan Prodi nya masing-masing. Selain itu juga untuk memperkenalkan Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif yang merupakan Fakultas baru di Universitas Muhammadiyah Tangerang kepada siswa/I SMA/K se Kota Tangerang dengan harapan jumlah Mahasiswa Fakultas Parinkraf UMT bertambah tahun depan.

Event pertama di Taman bambu : 14 Januari 2020 dengan agenda workshop “Kiat Sukses Menjadi Pengusaha”. Selain diskusi, para siswa/I juga berlomba membuat paper cup polos menjadi produk kreatif yang bernilai tambah dengan dilukis menggunakan cat air. Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif memilih taman-taman tematik sebagai lokasi event dengan maksud memperkenalkan Wisata Tangerang kepada para peserta. Di akhir acara, peserta diajak keliling Kota Tangerang menggunakan bus Jawara yang merupakan Bus yang disediakan oleh pemerintah Kota Tangerang bagi warganya untuk berwisata di Kota Tangerang dengan rute melewati Taman Gajah Tunggal, Kampung Bekelir, Kampung Markisa, Jembatan Berendeng, Mesjid Al A’zhom, Kuliner Laksa dan kembali ke Taman Bambu. Sepanjang Perjalanan, Mahasiswa Prodi Pariwisata bertugas menjadi tour guide. Event selanjutnya bertempat di Taman Burung : 19 Januari 2020,
Taman Potret : 27 Januari 2020 dan
Taman Gajah : 30 Januari 2020 dengan tema workshop Dan lomba yang berbeda-beda.

2 comments

  • Bambang Poerwadhie
    / Balas

    Bravo ..untuk civitas academy UMT , yang sudah memulai kegiatan nyata di masyarakat . hal ini akan merupakan pembekalan paling penting bagi mahasiswa , karena LEARNING BY DOING sangat berpengaruh dalam internalisasi pengetahuan teori dalam membentuk skill pribadi .sehingga nantinya dengan membiasakan Perilaku Layanan yang terasah akan terbentuk KOMPETENSI pada masing -masing individu mahasiswa tesrsebut .
    Kelak kompetensi Pribadi inilah yang akan membantu mereka sebagai lulusan UMT yang siap berkarya di masyarakat . Kita bina bersama dan wait and see ….selamat utk bu Rela yang sudah berhasil merencanakan dan memmipin program ini menjadi kenyataan, Bravo UMT

    • / Balas

      terima kasih atas komentarnya, mohon doa untuk kedepannya lebih baik

Leave a comment