• Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Kontak Kami

Perahu Karet untuk Kemanusiaan

Banyaknya lokasi di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang menjadi langganan banjir saat musim hujan setiap tahunya harus menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat tidak terlepas dari kalangan akademisi. Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang berlokasi di pusat Kota Tangerang memiliki mahasiswa sebanyak 17.000 memiliki tanggung jawab sosial ketika musibah banjir melanda Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Mapala Mahesa UMT selaku orgaisasi kemahasiswaa yang memiliki kemampuan dasar sebagai pecinta alam dan rescue menjadi tumpuan utama UMT selain organisasi lain ketika terdapat bencana disekitar kampus untuk membantu para korban bencana, guna memaksimalkan bantuan kepada para korban bencana khusunya banjir Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd memfasilitasi Mapala Mahesa 2 buah perahu karet untuk membantu para korban banjir.

Bertempat dibantaran kali cisadane di kawasan kampung berkelir tangerang Rektor menyerahkan secara simbolik kepada Warek I Dr. H. Desri Arwen, M.Pd selaku Warek yang membidangi kemahasiswaan lalu diserahkan selanjutnya kepada Fiqri selaku ketua Mapala Mahesa UMT. Dalam penyerahakan secara simbolik tersebut rektor UMT berharap perahu karet dapat dimanfaatkan secara maksimal guna melatih teman-teman mahasiswa untuk pelatihan evakuasi agar evakuasi dilapangan berjalan dengan lancar dan safety.

Humas UMT 2019.

Leave a comment