Ekonomi

Pimpinan:

Dekan : Rahmat, SE., MM.

Wk. Dekan I : Siti Chanaifah, SE., MM.

Wk. Dekan II : H. Seleman Hardi Yahawi, SE., S.IP., MM.

Ketua Jurusan Manajemen (S1) : Ismayudin Yulizar, SE., MM.

Ketua Jurusan Akuntansi (S1) : Iwan Setiadi, SE., M.Si

Ketua Jurusan Akuntansi (D.3) : Basuki, SE., M.Pd

Sekjur Manajemen : M.A. Rosid, SE., MM.

Sekjur Akuntansi : Erna Setiany, SE., M.Si

Sekjur Akuntansi (D.3) : Bambang Suhartoyo, SE., M.Si

Kabag TU : Drs. Sulaeman Syarifudin, MM.

 

Visi :

Menjadi pusat keunggulan (centre of excellent) dan pengembangan ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi pada tingkat nasional pada tahun 2018 berbasis komitmen atas moral dan etika.

Misi :

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keimanan, ketaqwaan, keunggulan ilmu pengetahuan, dan teknologi bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi, serta riset yang berkualitas.

2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi melalui riset berkualitas tinggi berbasis komitmen atas moral dan etika.

3. Memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat (stakeholders) melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Fakultas Ekonomi Muhammadiyah Tangerang dahulu sebelum menjadi satu dengan Universitas Muhamadiyah Tangerang adalah STIE Muhammadiyah Tangerang yang secara resmi didirikan pada tanggal 1 Juni 1993 merupakan salah satu amal usaha milik persyarikatan Muhammadiyah dibawah naungan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan ( DIKTILITBANG ) Muhammadiyah berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta No. I.A/SK/B/1992 tertanggal 10 Nopember 1992. Kuliah perdana dilaksanakan pada tanggal 27 September 1993 yang diisi oleh Walikota Tangerang Bpk. Drs. Zakaria Mahmud. Pada awal berdirinya STIE Muhammadiyah Tangerang hanya membuka kelas malam. Di waktu kemudian sejalan dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat, maka sejak tahun 1999 dibuka kelas pagi hari, sehingga memudahkan mahasiswa untuk menyesuaikan kegiatan kuliahnya dengan kegiatan pekerjaannya. Bersamaan dengan perjalanan waktu dari tahun ke tahun, STIE yang sekarang menjadi Fakultas Ekonomi mengalami perkembangan jumlah mahasiswa cukup signifikan yakni sejak awal berdiri jumlah mahasiswa sebanyak 73 orang, hingga kini jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi UniversitasMuhammadiyah Tangerang berjumlah 1079 orang.